x

Dituduh Takut, Pelatih Persija: Kita Buktikan di Lapangan

Jumat, 27 April 2018 14:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mencoba bersikap dingin terkait kabar yang beredar penundaan laga Persija Jakarta menjamu Persib Bandung. Dia ingin lebih fokus dalam mempersiapkan kondisi tim Persija.

Laga pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung memang mengalami penundaan. Semula laga ini akan berlangsung pada Sabtu (28/04/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


1. Tidak dapat Izin

Pelatih Teco sedang mengamati para pemainya berlatih.

Namun laga ini terpaksa ditunda karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. Sebab pihak kepolisian bakal fokus untuk mengamankan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei.

Namun ditundanya laga ini mendapat berbagai respon. Dimana salah satunya Persija dituduh sengaja menunda pertandingan tersebut karena faktor kelelehan dan tidak lengkapnya skuat mereka seperti Jaimerson da Silva Xavier yang mengalami cedera.

Baca Juga

Selain itu, dua pemain Persija juga sedang menjalankan tugas negara dengan memperkuat Timnas U-23 yang tampil di PSSI Anniversary Cup 2018. Kedua pemain itu adalah Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa.


2. Tanggapan Teco

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Menanggapi hal ini, Teco selaku pelatih tak banyak bicara. Dia lebih baik menjawab tudingan tersebut di atas lapangan melalui pertandingan.

"Kami tidak perlu banyak bicara. Lebih baik kami konsentrasi ke tim saja. Buktikan saja di lapangan," ucap Teco.


3. Urusan Manejemen

Para pemain Persija melakukan game kecil dalam latihan pada Kamis (26/04/18).

Kini terkait laga syarat gengsi ini, Teco pun menyerahkan semua kepada manajemen. Intinya dia bersama tim akan siap bermain kapan pun bila surat izin kepolisian telah ada.

"Kami harus tunggu dari manajemen kasih tahu yang kapan main. Kami sangat siap untuk main, tapi pihak kepolisian memang tidak membolehkan bermain," tutur dia.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini