x

Legenda Man United : Hanya Ronaldo yang Pantas Menangkan Ballon d’Or

Jumat, 27 April 2018 00:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017

Legenda Manchester United Gary Neville percaya bahwa Cristiano Ronaldo akan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Tentu saja ini mengundang kemarahan bagi fans Liverpool yang juga menjagokan Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir ini memang memiliki peluang yang besar untuk memenangkan penghargaan individu yang paling didambakan pesepakbola profesional.  Apalagi dalam musim ini ia berhasil menyumbang 43 gol dan 15 assist dalam 47 penampilan untuk The Reds.

Baca Juga

1. Percaya Ronaldo Telah Memilikinya

Gary Neville saat menjadi pelatih Valencia.

Dilansir dari Daily Mail, meskipun belum ada pengumuman resmi, Neville percaya pemain asal Portugal ini sudah memiliki penghargaan tersebut.

Menanggapi  grafik yang membandingkan statistik capaian gol Salah,  Messi, dan Ronaldo, dengan tegas ia menjawab bahwa Ronaldo akan membawa pulang trofi untuk keenam kalinya.

'Hanya satu pemenang = @Cristiano', ungkap piunda Sky Sports di akun Twitter pribadinya.

https://twitter.com/GNev2/status/989363161693327360


2. Saingan Berat

Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Salah merupakan saingan berat bagi Messi dan Ronaldo karena sejauh ini ia telah menghasilkan gol yang lebih banyak yakni 43 gol. Sementara Ronaldo baru berhasil mengoleksi 41 gol fan Messi hanya 35 saja.

Sejarah memberi tahu bahwa klub yang memenangkan Liga Champions juga turut andil dalam keputusan kepada siapa Ballon d'Or akan diberikan. Delapan dari 11 pemenang Golden Ball terakhir juga berasal dari tim yang menjadi juara Liga Champions.

Karena Barcelona telah tersingkir, maka peluang Messi pun kian menipis. Kini tinggal Ronaldo dan Salah memiliki kesempatan untuk menambah trofi si kuping besar ke CV-nya.


3. Pengaruh Piala Dunia

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Namun menjadi pemenang Liga Champions rupanya bukan satu-satunya alasan mendapatkan penghargaan. Tahun ini cukup spesial karena ada ajang Piala Dunia di mana Salah, Ronaldo dan Messi juga tampil membela negaranya.

Piala dunia akan menjadi panggung terbesar sepak bola dan penampilan mereka akan turut mempengaruhi hasil voting Ballon d'Or akhir tahun ini.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiMohamed SalahGary NevilleBola Internasional

Berita Terkini