x

Dikabarkan Hengkang, Presiden Barcelona Buka Suara Soal Masa Depan Valverde

Jumat, 27 April 2018 14:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Ernesto Valverde.

Beberapa pihak mulai mendesak Barcelona untuk mengehentikan kerja samanya dengan pelatih Ernesto Valverde. Hal itu tak terlepas dari kinerja Valverde yang dianggap kurang fantastis.

Karena mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut gagal mengantarkan Barcelona ke babak semifinal Liga Champions. Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions usai dipermalukan AS Roma beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Penampilan Barcelona

Skuat Barcelona

Namun di bawah kepemimpinan Valverde, penampilan Barcelona sebenarnya bisa dibilang cukup baik. Sebab dalam 54 laga yang telah dilakoni, Blaugrana berhasil menang sebanyak 38 kali, imbang 12 kali dan hanya kalah sebanyak empat kali.

Bukan hanya tingkat kemenangan, Valverde juga meningkatkan rataan jumlah gol setiap pertandingan Barcelona yang mencapai 2,31 gol per laga. Namun penampilan itu tak mampu ia terapkan di pentas Eropa.


2. Conte Masuk dalam Bidikan

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Barcelona dikabarkan telah membidik pelatih Chelsea saat ini yaitu Antonio Conte. Arsitek asal Italia juga mempunyai hubungan yang kurang baik dengan fans akibat hasil mengecewakan The Blues pada musim ini.

Chelsea sama sekali gagal di liga domestik dan pentas Eropa pada musim ini. Satu-satunya harapan Conte untuk meraih gelar hanya di Piala FA.


3. Pembelaan Presiden Barcelona

Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya memberikan komentar mengenai masa depan Valverde di kursi kepelatihan. Orang nomor sati di Barcelona itu mengaku senang dengan kinerja Valverde.

"Itu (kinerja Valverde buruk) salah. Kami sangat senang dengannya," katanya kepada El Larguero.

"Tidak ada yang meragukan Valverde, tidak setelah Roma. Untuk pulih dari kekalahan, kesuksesan terjamin. Sudah dua kali lipat mengakhiri musim yang sangat baik."

BarcelonaErnesto ValverdeLiga SpanyolJosep Maria Bartomeu

Berita Terkini