x

Umuh Tak Ingin Jadwal Ulang Lawan Persija Mengganggu Laga Lain

Jumat, 27 April 2018 13:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menolak perubahan jadwal pertandingan Persija Jakarta kontra Persib menjadi 3 Mei 2018. Pasalnya, hal tersebut akan membuat jadwal lainnya menjadi berubah. 

Direktur Utama Persija, Gede Widiade sempat mengatakan, jika pertandingan kandang menghadapi Persib akan berlangsung pada 3 Mei. Meski begitu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan jadwal ulang pertemuan kedua kesebelasan. 

Baca Juga

1. Tak Mau Tanggal 3 Mei

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Pertandingan tandang Persib menghadapi Persija, awalnya akan berlangsung di Sadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/04/18). Namun, pihak kepolisian fokus pengamanan hari buruh internasional (May Day) pada 1 Mei, sehingga laga tersebut diusulkan digelar seusai May Day. 

"Kalau diundur, karena ini diundurnya mendadak jangan membuat lagi wacana yang tidak bagus. Kalau juga mau diundur jangan tanggal 3. Ini kan baru berita burung, jadi kalau benar tanggal 3 jangan," kata manajer yang akrab disapa Pak Haji ini. 


2. Ganggu Laga Lain

Skuat Persib Bandung.

Umuh menuturkan, jika tetap dipaksakan 3 Mei, maka akan ada jadwal Persib lainnya yang jadi korban, yakni laga tandang menghadapi Madura United yang akan berlangsung 4 Mei di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Manajer yang mengantarkan Persib meraih juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menginstruksikan pemain Maung Bandung untuk fokus menatap pertandingan kontra Madura United.

"Lebih baik fokus untuk pertandingan lawan Madura," tegas Umuh. 


3. Jangan Utak Atik Jadwal

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Pertandingan tunda menghadapi Persija menurut Umuh idealnya digelar seusai laga tandang ke Madura. Pihaknya tidak mempermasalahkan di mana pun tempat berlangsungnya laga tersebut.

"Nanti saja setelah pertandingan melawan Madura dihitung lagi mereka ada waktunya dan di mana tempatnya. Silahkan saja, jadi jangan dipaksakan tanggal 3. Nanti kalau tanggal 3, dengan Madura yang sudah jelas harus diubah lagi," ungkapnya.

"Jangan mengubah semua jadwal. Kalau satu jadwal yang diubah jangan mengubah yang lain lagi. Jangan merusak shcedule yang sudah ditentukan. Terserah kalau sudah satu itu nanti saja kapan saja jangan dipaksakan tanggal 3. Jadi jangan seenaknya mengutak-ngatik jadwal," tegasnya.

Persib BandungPersija JakartaUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini