x

Batal Lawan Persib, Ini yang Dilakukan Pemain Persija

Sabtu, 28 April 2018 20:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persija Jakarta sejatinya hari ini menjamu Persib Bandung dalam laga keenam Liga 1 2018. Sayang laga ini urung terjadi karena tidak mendapat izin pihak kepolisian.

Tak mau melewatkan waktu begitu saja, Persija pun akhirnya mengalihkan hari ini dengan kegiatan positif. Dimana tim Macan Kemayoran menggelar acara syukuran.


1. Juara Grup H

Stefano Cugurra Teco, Syafruddin, Gede Widiade, dan Ismed Sofyan.

Bertempat di suatu cafe di bilangan Pantai Mutiara Jakarta Utara, syukuran ini dilaksanakan atas hasil manis yang ditorehkan Persija. Yakni lolosnya Persija ke babak semifinal Piala AFC Zona Asia Tenggara.

Persija memang membuat sejarah di kancah AFC Cup. Tim besutan Stefano Cugurra Teco lolos dengan predikat juara grup H.

"Kita hari ini melaksanakan syukuran pembina Persija dan syukuran Persija lolos grup Piala AFC. Di era yang sulit, ada sedikit harapan, pembinaan pasti untuk Persija," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.


2. Berharap Bawa Berkah

Persija Jakarta gelar syukuran atas lolosnya ke fase gugur.

Sementara itu, Dewan Pembina Persija Jakarta, Komjen Pol Syafruddin juga mengatakan, bahwa dengan syukuran ini membawa keberkahan bagi Persija. Dia pun yakin dengan jalan beriringan antar pemain dan seluruh elemen akan memberikan prestasi bagi Persija.

"Dalam rangka syukuran selamatan atas prestasi yang diraih Persija. Bukan hanya AFC cup, juga Piala Presiden, sekaligus ultah saya ke-57," tambah Syafruddin.

"Kemenangan itu sangat ditentukan oleh pemain. Manakala pelatih dan pemain satu hati jiwa pikiran dalam setiap langkah, pada setiap momen, itu pasti akan memenangkan pertandingan. Itu doktrin yang saya lakukan," tutup pria yang juga menjabat Wakapolri ini.


3. Hadapi Wakil Singapura

Logo Home United.

Setelah lolos dari fase penyisihan Grup H, langkah Persija di kompetisi Piala AFC 2018 masih belum berhenti. Macan Kemayoran memiliki waktu sekitar 10 hari sebelum kembali tampil di babak semifinal zona Asean.

Di babak semifinal itu sendiri, Persija akan berhadapan dengan wakil Singapura, Home United pada 8 Mei 2018 untuk leg pertama. Sedangkan leg kedua akan berlangsung seminggu kemudian atau 15 Mei 2018.

Persib BandungPersija JakartaAFCAFC CupPiala AFCLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1Piala AFC 2018

Berita Terkini