x

Bukan Dirinya dan Juga Ronaldo, Messi Anggap Pria Ini Fenomena Sepakbola

Sabtu, 28 April 2018 04:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Ketika Anda mendengar sebutan ‘The Phenomenon’ dalam ranah sepakbola, tentu yang terlintas di pikiran Anda adalah legenda Timnas Brasil, Ronaldo de Lima, bukan? Ya, mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu memang kerap dijuluki sebagai seorang pesepakbola yang fenomenal di eranya.

Itu tak lepas dari berbagai hasil positif ketika dirinya masih berkarier sebagai seorang pesepakbola. Terlebih, gaya rambutnya yang lucu sempat menjadi perhatian publik pencinta sepakbola di seluruh dunia saat dirinya berhasil mengangkat Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil di Jepang, pasca mengandaskan Jerman di final dengan skor 2-0.

Kini setelah dirinya pensiun, banyak pesepakbola bertalenta hebat pun lahir untuk meneruskan julukan tersebut, termasuk sang megabintang Barcelona Lionel Messi.


1. Messi Sang Fenomenal

Lionel Messi saat berselebrasi di depan pendukung Real Madrid.

Kapten Timnas Argentina itu kerap dijuluki sebagai seorang fenomenal dalam ranah sepakbola era modern saat ini. Banyaknya gelar yang ia raih bersama Barcelona, dan juga rekor pribadi yang dipecahkannya membuat peraih lima Ballon d’Or ini dianggap sebagai sebuah keajaiban sepakbola era sekarang, yang tentunya sejajar dengan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo.


2. Messi Sebut Iniesta Fenomenal

Andres Iniesta.

Namun belum lama ini dirinya mengungkapkan sebuah pernyataan bahwa dirinya bukanlah seorang fenomenal sepakbola saat ini. Dirinya juga tidak menyebutkan Ronaldo de Lima, maupun Cristiano Ronaldo.

Pemain bernomor punggung 10 itu dengan gamblang mengatakan bahwa rekannya sekaligus kapten Barcelona saat ini, Andres Iniesta, sebagai seorang fenomenal sepakbola yang pernah bermain bersama dirinya.

Baca Juga

3. Diungkapkan sebagai Bentuk Terima Kasih

Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya, beberapa saat pasca Andres Iniesta menggelar konferensi pers bahwa dirinya telah memutuskan untuk hijrah dari Barcelona di akhir musim 2017/18 ini.

“Andres, terima kasih untuk sepakbola yang telah kau berikan selama bertahun-tahun ini,” ucap Messi dalam kolom caption-nya tersebut, menggunakan Bahasa Spanyol.

“Adalah hak yang istimewa untuk bermain sepakbola di sisi Anda dan menghabiskan banyak waktu tak terlupakan bersamamu. Saya berharap semua yang terbaik untuk dirimu dalam olahraga, dan dalam hidup Anda,” tambah Messi.

“Kamu adalah seorang yang fenomenal, baik di dalam maupun luar lapangan. Kami akan selalu merindukanmu!” tutupnya.

Sebelumnya, Messi sendiri diketahui tidak hadir dalam sesi konferensi pers yang dilakukan oleh Iniesta belum lama ini. Dilansir dari Mundo Deportivo, lulusan La Masia itu tengah mengurusi perpanjangan paspor bersama dengan istri dan anaknya.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolAndres IniestaLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini