x

Lawan Sriwijaya FC, PSM Makassar Siapkan Duet Striker Baru

Sabtu, 28 April 2018 05:08 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

PSM Makassar datang ke Palembang dengan membawa 19 pemain, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan keenam. Mereka akan menjajal permainam tuan rumah Sriwijaya FC yang belum pernah kalah di Stadion Jakabaring.


1. Waspadai Rekor Kandang Sriwijaya

Skuat Sriwijaya FC.

Tim besutan Robert Rene Alberts ini berambisi mencuri poin demi menjaga posisi di lima besar klasemen sementara Gojek Liga 1 Indonesia. Meski demikian, Robert tak menampik bahwa laga kali ini terbilang berat bagi pasukannya.

"Sriwijaya memiliki rekor yang kuat di Kandang. Mereka mempunyai tujuh pemain asing, itu bukti bahwa mereka mengeluarkan banyak uang ketimbang tim lain," ujarnya Jumat (27/04/18) kemarin.


2. Berharap PSM Bermain Hati-hati

Skuat PSM Makassar.

Robert sendiri mengakui jika ia sudah melihat pertandingan terakhir Laskar Wong Kito melawan Persebaya Surabaya, yang menurutnya sangat menarik. Oleh karena itu, ia berharap agar anak buahnya bermain disiplin dan hati-hati dengan para legiun asing lawan.

"Kita harus siap dengan serangan dari Sriwijaya. Kita juga sudah kemasukan banyak gol yang tidak seharusnya. Untuk itu kami harus hati-hati sekali," ungkap mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-17 ini.

Baca Juga

3. Duet Striker Baru

Ferdinand Sinaga.

Lebih lanjut, Robert juga mengatakan bahwa dalam laga melawan Sriwijaya nanti, PSM Makassar kemungkinan akan menurunkan duet striker baru. Mereka adalah Ferdinand Sinaga dan Bruce Djite.

"Saya berharap besok bisa memakai Bruce untuk beberapa saat, jadi kita bisa lihat bagaimana duet mereka (Bruce dan Ferdinand), karena mereka belum sempat bermain bersama," ungkapnya.

Seperti diketahui, Bruce Djite telah absen dalam lima laga terakhir di Gojek Liga 1 Indonesia. Pemain berpasport Australia itu mengalami cedera betis serius dan sedang dalam masa pemulihan.

Meski demikian, Robert sepertinya ingin melihat aksi pemain anyar PSM Makassar tersebut di pentas Gojek Liga 1 Indonesia saat menghadapi Sriwijaya FC.

Ferdinand SinagaPSM MakassarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini