x

Resmi Gabung Barito, Eks Monaco dan Galatasaray Minta Maaf

Sabtu, 28 April 2018 19:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Juan Pablo Pino saat berseragam Galatasaray.

Barito Putera akhirnya secara resmi menerima kedatangan eks pemain Galatasaray, Juan Pablo Pino, setelah empat pekan menunggu.

Pemain yang musim lalu membela Arema FC itu akhirnya tiba Kamis (26/04/18) setelah menempuh perjalanan udara selama 34 jam dari negaranya Cartagena, Kolombia.


1. Langsung Minta Maaf

Juan Pablo Pino merapat ke Barito Putera.

Karenanya, begitu tiba di Banjarmasin, Pino langsung mengucapkan kata maaf karena terlambat bergabung dengan tim. Ia juga berjanji akan secepatnya beradaptasi sehingga bisa memberikan kemampuan terbaiknya bagi Barito Putera.

"Saya mohon maaf atas keterlambatan saya bergabung dengan tim. Tetapi saya berjanji akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Barito Putera," ungkapnya kepada media.

Baca Juga

2. Pujian Pelatih Barito

Jacksen F Tiago.

Juan Pablo Pino sejatinya memang pilihan pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu mengatakan sudah punya banyak pertimbangan sebelum merekrut pemain 31 tahun itu.

Jacksen optimistis kehadiran Pino akan memperbaiki performa anak asuhnya nanti. Menurutnya mantan pemain AS Monaco tersebut memiliki kelebihan dalam beberapa hal.

"Saya rasa kehadiran seorang Pino bisa membantu tim lebih kreatif lagi dalam bermain, lebih tajam dan Pino kalau bisa mengeluarkan kemampuannya terbaiknya, maka akan membantu tim dari aspek mobilitas tanpa bola, sentuhan satu dua, servisnya juga bagus serta visi dan pengalaman bermain dia," kata Jacksen.


3. Lupakan Masa Lalu

Juan Pablo Pino.

Sementara itu, manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menegaskan tidak ragu merekrut Pino meski sang pemain kurang bersinar musim lalu di Arema FC.

Ia menilai Pino adalah pemain yang sudah banyak pengalaman dengan tim-tim besar Eropa dan buruknya performa Pino di Arema hanya karena ketidakcocokan saja.

"Kita sudah amati Pino musim lalu bagaimana, dan keterangan Pino langsung serta agennya. Maka dari itu dari tim yang berbeda, kita memiliki keyakinan Pino bisa maksimal di sini," kata Hasnur di Jakarta.

"Kita yakin pino bukan pemain sembarangan, buktinya dia mendapatkan julukan The Magicians musim lalu. Saya pun sempat melihat rekamannya, dia memang pemain yang luar biasa," jelasnya.

"Dan dia juga memiliki rekam jejak bermain di tim besar seperti Galatasaray. Jadi masalah dia tidak bagus di musim lalu, karena perkara tidak cocok. Jadi saya pun ingin memberikan kesempatan pada pino untuk membuktikannya pada Barito," tutup Hasnur.

Juan Pablo Pino dikontrak hingga sisa musim ini atau dalam artian semusim. Namun, tidak menutup kemungkinan kontraknya diperpanjang apabila menunjukkan penampilan menawan. 

Barito PuteraAS MonacoGalatasarayJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Juan Pablo Pino Puello

Berita Terkini