x

Fernando Rodriguez Bawa Mitra Kukar Ungguli Persebaya di Babak I

Minggu, 29 April 2018 16:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Mitra Kukar berhasil mengungguli Persebaya Surabaya di babak pertama. Permainan menyerang Mitra Kukar membuat pertahanan Persebaya tak mampu membendungnya.

Satu-satunya gol tercipta adalah lewat gol yang diciptakan Fernando Rodriguez pada menit ke-35. Hasil ini pun menjadi modal kuat bagi Mitra Kukar untuk menjalani babak kedua.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Pertama

Player To Watch Fernando Rodríguez (Mitra Kukar)

Bermain di depan pendukugnya sendiri, Mitra Kukar langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk Naga Mekes tersebut langsung mengancam gawang Persebaya pada menit ke-2.

Persebaya pun mulai mencoba memberikan perlawanan saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Percobaan pertama mereka datang dari aksi Oktafianus Fernando. Namun usahanya masih terlalu lemah dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Tuan rumah pun akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-35. Hal itu bermula dari umpan silang yang dilancarkan Dedi Hartono dari sisi kanan lapangan. Fernando Rodriguez pun akhirnya mampu menyarangkan gol lewat tendangan setengah voli.

Ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Hingga turun minum, Mitra Kukar pun berhasil mengungguli Persebaya dengan skor 1-0.


2. Cetak 5 Gol

Bonek saat mendukung timnya Persebaya Surabaya.

Fernando Rodriguez berhasil mencetak gol pada pertandingan kali ini. Tak hanya memberikan keunggulan bagi Mitra Kukar di babak pertama, namun dirinya juga memiliki catatan yang cukup baik.

Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengoleksi lima gol sepanjang gelaran Liga 1 2018. Hal ini pun membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua bersama David da Silva dan Douglas Packer.


3. Susunan Pemain

Logo klub Mitra Kukar

Berikut susunan pemain Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya:

Persebaya SurabayaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1Fernando Rodriguez

Berita Terkini