x

Wenger Beberkan Rencana Pertama Setelah Tinggalkan Arsenal

Senin, 30 April 2018 10:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Arsene Wenger.

Kabar Arsene Wenger meninggalkan Arsenal pada musim panas telah memunculkan dua pertanyaan, siapa yang akan menjadi bos Arsenal selanjutnya? Dan apa yang akan dilakukan Wenger selanjutnya?

Baca Juga

Wenger, yang menyelesaikan masa baktinya selama 22 tahun di Arsenal pada akhir musim, mempersiapkan skuatnya di Old Trafford sebelum kekalahan 2-1 dari Setan Merah pada bentrokan Liga Primer Inggris, Minggu (29/04/18).

Dalam pertandingan tersebut pelatih Perancis itu menurunkan beberapa pemain muda dan mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya guna persiapan leg kedua semifinal Liga Europa.

Ditemui sebelum pertandingan Liga Primer Inggris melawan di Manchester United, Wenger membicarakan kedua pertanyaan tersebut melalui Sky Sports.


1. Akan Beristirahat Sejenak

Arsene Wenger.

Dengan cara yang cerdas, Wenger membeberkan jawaban dari rentetan pertanyaan selama ini setelah ia keluar dari Arsenal. Dalam konfirmasi pertamanya, Wenger akan mengambil waktu istirahat sejenak dari dunia sepakbola.

“Setelah saya selesai, sejujurnya saya tidak tahu. Saya sedikit bingung saat ini dan saya telah memutuskan untuk mengambil jeda sedikit selama empat atau lima minggu sebelum saya membuat keputusan,” katanya kepada Sky Sport.


2. Belum Tahu ke Mana Akan Pergi

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Walaupun pergi dari Arsenal, Wenger belum akan pensiun dari dunia sepakbola. Setidaknya, pria berusia 68 tahun ini pernah membicarakan nasib barunya dengan dua klub asal Prancis, PSG dan AS Monaco, menurut laporan The Sun. Namun dalam wawancara terbarunya, Wenger menyatakan akan mempertimbangkan semuanya secara objektif.

“Saya harus sedikit menjauh untuk mengambil perspektif tentang situasi saya dan menganalisisnya dengan cara yang paling seobjektif mungkin, bahkan jika itu tidak mudah. Saya kemudian akan memutuskan ke mana saya pergi dari sana [Arsenal],” jawabnya dengan bijak dikutip dari 101Greatgoals.


3. Perubahan Skuat yang Signifikan

Tak ada selebrasi dari Mkhitaryan usai membobol gawang Man United yang merupakan mantan timnya.

Arsene Wenger telah membuat perubahan signifikan pada skuat matchday-nya untuk pertandingan melawan Man United. Banyak pemain ternama Gunners tidak akan memainkan bagiannya dalam pertandingan Minggu hari Minggu.

Mohamed Elneny dan Santi Cazorla yang baru kembali dari cedera berada di bangku cadangan. Dalam laga kekalahan Arsenal itu, tidak ada tanda-tanda kehadiran Shkodran Mustafi, Aaron Ramsey, Laurent Koscielny, Alexandre Lacazette, dan Jack Wilshere.

Wenger telah beralih ke barisan pemain muda untuk diberangkatkan ke Theather of Dreams. Eddie Nketiah, Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, Jordi Osei-Tutu, dan Joe Willock.

Arsenal berada di semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid, dengan sebelumnya ditahan imbang 1-1 di leg pertama di Emirates Stadium pada Jumat pekan lalu.

Manchester UnitedArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini