x

Persib Tandang ke Madura, Ini yang Diwaspadai Gomez

Selasa, 1 Mei 2018 11:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai Madura United sebagai tim berkualitas dan tidak bisa dianggap enteng pada pertandingan tandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (04/05/18).

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini menambahkan, komposisi tim berjuluk Sapeh Kerap ini cukup bagus. Apalagi lini depannya dihuni pemain berkualitas seperti Zah Rahan Karanger dan Greg Nwokolo, sehingga patut diwaspadai oleh anak asuhnya. 

"Saya tahu mereka juga adalah tim yang kuat dan mereka punya penyerang yang bagus. Ada striker yang bagus di area (kotak penalti)," kata pelatih berusia 61 tahun ini. 

Baca Juga

1. Waspadai Set Piece

Para pemain Madura United selebrasi gol.

Gomez menuturkan, set piece pemain Madura menjadi salah satu perhatiannya, karena mereka bisa memanfaatkan bola mati menjadi gol. Sehingga, pihaknya mengingatkan anak asuhnya untuk meminimalisir pelanggaran di dekat kotak penalti.

"Mereka juga punya beberapa pemain yang berbahaya dari bola mati baik itu tendangan bebas atau corner," ucapnya. 


2. Motivasi Berlipat

Pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Borneo FC dengan skor 3-1.

Selain dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman, kehadiran suporter pada laga tersebut akan membuat motivasi bermain skuat Sapeh Kerap semakin bertambah. Apalagi tim yang dihadapi adalah Persib, karena biasanya tim yang berhadapan dengan Maung Bandung selalu memiliki motivasi yang berlipat untuk meraih hasil maksimal.

"Mereka punya lini depan dan belakang yang kuat, dan mereka sangat kuat ketika bermain di kandang," jelas pelatih asal Argentina ini. 


3. Perbaiki Rekor Pertemuan

Pemain Madura United berusaha keras gagalkan aksi Febri Haryadi.

Persib sendiri pada pertandingan tandang musim kompetisi Liga 1 2017, gagal mengamankan poin, setelah takluk dari Madura United dengan skor 3-1. Sedangkan di Bandung, Maung Bandung dipaksa bermain imbang 0-0.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini