x

15 Ribu Tiket Sudah Terjual Jelang Persebaya vs Arema FC

Kamis, 3 Mei 2018 19:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Panas terik tak membuat mereka menyerah.

Dua hari lagi, partaI super big match lanjutan pertandingan Gojek liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC. Panpel Bajul Ijo sudah mempersiapkan kuota tiket sebesar 50 lembar, adapun 50 lembar tiket ini sesuai dengan kapasitas stadion yang memiliki daya tampung 55 ribu suporter.

Baca Juga

1. Dijual Secara Bertahap

Panas terik tak membuat mereka menyerah.

Namun untuk penjualan tidak dijual secara langsung oleh pihak panpel. Melainkan dilakukan secara bertahap. 

"Jadi untuk pernjualan tiket sudah terjual 5 ribu lembar itu hanya di sini, Korem 084 saja belum di dua lokasi yang lain yakni di GBT dan Kenjeran, jadi kalau semua terjual jumlahnya 15 ribu tiket,"  kata Ketua Panpel Persebaya Surabaya Wisnu Sakti Buana.


2. Evaluasi Penjualan Tiket

Petugas tiket sibuk melayani penjualan tiket.

Pola penjualan secara bertahap yang dilakukan oleh pihak panpel ini lantaran mereka akan melakukan sejumlah evaluasi terkait penjualan tiket. Salah satu evaluasi yang dibahas yakni mengenai nomor antrean.

"kita pasang barikade untuk supporter yang sudah memiliki nomor antrean. Sehingga tidak bergelombol, jadi kita hanya perlu memanggil nomor antreannya," sambung Wisnu Sakti Buana.


3. Lokasi Penjualan Tiket

Bonek yang sudah mendapatkan nomor antrean.

Kemudian ketika ditanya mengenai tiga lokasi penjualan tiket, Wisnu mengatakan jika pihaknya memang sengaja menjual tiket pada lokasi-lokasi yang mempunyai tempat yang luas. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pada beberapa waktu yang lalu banyak keluhan dari warga yang mengeluh macet akibat penjualan tiket ini.

"Jadi hasil evaluasi kemarin, tiket yang dijual di kafe-kafe banyak warga yang komplain karena jalan yang tertutup bonek. Kalau ditempat yang luas kan meminimalisir itu dan juga meminimalisir kerusuhan," bebernya. 


4. Motivasi Pemain Persebaya

Para pemain Persebaya Surabaya berlatih futsal

Wisnu berharap dengan tingginya animo bonek membeli tiket seperti ini, dapat menjadi suntikan motivasi semangat bagi pemain Persebaya.

"Semoga pemain dapat dukungan moril dengan bonek yang seperti ini, mereka juga dapat bertanding dengan semangat dan harapannya dapat menang melawan Arema FC di pertandingan besok," tutup Wisnu.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini