x

Tembus Final, Liverpool Torehkan Rekor Baru di Liga Champions

Kamis, 3 Mei 2018 15:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Liverpool

Liverpool menorehkan rekor mengesankan dengan menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dalam sejarah Liga Champions. Dilansir dari Marca, The Reds mencatatkan 46 gol dalam 14 pertandingan.

Rekor Liverpool ini rupanya juga mengalahkan rekor Barcelona yang mencatatkan 45 gol dalam 16 pertandingan di musim 1999/2000 lalu.  Tiga penggawa The Reds, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino adalah yang memimpin klub Merseyside itu sukses di turnamen musim ini.

Baca Juga

1. Rekor Gol Liverpool

Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites

Sebagai tim, The Reds telah menjadi mesin pencetak gol musim ini. Tim besutan Jurgen Klopp ini mencetak 46 gol dalam total seluru 14 pertandingan di Liga Champions. Catatan tersebut memperhitungkan dua pertandingan kualifikasi mereka melawan Hoffenheim.

Dengan dua gol yang mereka cetak di Stadion Olimpico pada hari Kamis, The Reds telah mencetak 20 gol tandang di turnamen bergengsi Eropa tersbeut musim ini. Catatan ini mendekati rekor Real Madrid di musim 2013/14.


2. Rekor Trisula Liverpool

Trio striker Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Sebagian besar gol Liverpool ini dicetak oleh tiga pemain depan The Reds, yaitu Mane, Salah dan Firmino. Ketiganya telah membukukan 29 gol. Rinciannya adalah 10 gol masing-masing dari Salah dan Firmino, dan sembilan gol dari Mane. 

Catatan ketiga bintang The Reds ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu sebanyak 28 yang telah ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale di musim 2013/14.


3. Mengejar Rekor Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah

Tiga pemain Liverpool itu juga bergabung dalam empat pencetak gol teratas musim ini bersama dengan Ronaldo. Meski hampir tidak mungkin menyamai rekor Ronaldo, bintang Liverpool, Salah, masih memiliki satu kesempatan terakhir di final saat melawan Los Blancos pada 26 Mei.

Dalam perhitungan individu, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo hampir pasti mengakhiri musim 2017-18 sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 15 gol, tetapi tiga penyerang Liverpool tersebut tentunya belum menyerah hingga akhir. 

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolBarcelonaLiga ChampionsMohamed SalahSadio ManeRoberto Firmino

Berita Terkini