x

Arsenal Tersingkir, Wenger Bela Ozil

Jumat, 4 Mei 2018 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mesut Ozil tampak kecewa menerima kenyataan timnya kalah dari Brighton.

Bos Arsenal, Arsene Wenger, telah memberikan pembelaannya ke Mesut Ozil yang mendapat sorotan tajam dari pandit Martin Keown setelah terlempar dari Liga Europa.

Baca Juga

The Gunners kalah 1-0 dan 2-1 secara agregat pada bentrokan semifinal melawan Atletico Madrid hari Jumat (04/05/18). Hasil ini memastikan Wenger mengakhiri masa kepelatihan 22 tahun di Arsenal tanpa trofi Eropa dan bermain di Liga Champions musim depan.

Ozil adalah salah dari beberapa pemain yang tampil buruk pada malam itu. Legenda Arsenal yang juga menjadi komentator, Martin Keown, telah melemparkan kritikan tajam kepada gelandang serang itu dengan mengatakan OZil tidak cocok untuk mengenakan seragam Arsenal. 


1. Pembelaan Wenger

Gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Wenger mengklaim bahwa Keown telah mengkambinghitamkan Ozil atas kekalahan timnya dan membawa-bawa masalah kinerja Ozil yang tidak sebanding dengan nilai transfer pemain Jerman itu.

“Saya tidak setuju dengan hal itu, Anda akan melihat bahwa ketika Anda menganalisis kinerja fisiknya yang telah banyak ia berikan,” ujar Wenger seperti dilansir dari Standard UK.


2. Pertandingan yang Sulit

Atletico Madrid - Arsenal.

Wenger menjelaskan bahwa pertandingan itu cukup sulit untuk dilalui, bahkan dengan energi yang dikeluarkan pada pemain. Keows pun tidak seharusnya menyalahkan Ozil.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, secara fisik sangat intens dan saya yakin bahwa Ozil tidak seharusnya sekarang menjadi korban oleh siapa pun hanya karena kami tidak mencetak gol. Kami memiliki banyak peluang di dua pertandingan dan kami kalah sebagai satu tim,” ujar Wenger dalam pembelaanya.

“Saya tidak setuju dengan [kritikan] itu. Ketika Anda ingin didengarkan sekarang, Anda selalu harus ekstrim. Tapi sepakbola lebih rumit dan kompleks dari itu,” tambah pelatih asal Prancis itu.


3. Kritikan Tajam Keown

Mesut Ozil

Keown bersikap kritis terhadap performa Ozil dan percaya bahwa pemain berusia 29 tahun yang memiliki bayaran 350 ribu poundsterling per minggu atau senilai Rp5 milyar itu tidak memiliki komitmen yang cukup untuk Arsenal.

"Hampir seolah-olah tangannya di udara dan berkata 'lihat, orang-orang ini tidak sebaik saya'," kata Keown dalam kritiknya kepada BT Sport dilansir dari Standard UK.

“Seseorang harus menariknya dulu dan mengguncangkannya dan mengatakan kami mencoba untuk merebut bola untukmu, kami bekerja untukmu, tetapi kamu tidak bekerja untuk kami. Saya yakin dia tidak bermain lagi musim ini,” tukas Keown.

Atletico MadridArsene WengerMesut OzilLiga EuropaMartin KeownBola Internasional

Berita Terkini