x

Atletico Madrid 1-0 Arsenal: Wenger Tanpa Gelar di Musim Terakhir!

Jumat, 4 Mei 2018 04:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Atletico Madrid merayakan golnya ke gawang Arsenal.

Bertandang ke stadion Wanda Metropolitano (04/05/18) kandang Atletico Madrid dalam leg kedua babak semifinal Liga Europa 2017/18, Arsenal dihadapi misi sulit karena di pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang 1-1.

Meski begitu, formasi menyerang masih menjadi andalan manajer Arsenen Wenger dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Diego Costa usai menjebol gawang Arsenal.

Wasit meniup peluit tanda mulai pertandingan, tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Peluang emas sudah langsung tercipta lewat Diego Costa yang berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Ospina, namun sayang tembakan mantan pamain Chelsea itu masih melambung.

Arsenal juga tidak mau begitu saja tampil bertahan, lewat Alexandre Lacazette mereka beberapa kali menyulitkan penjaga gawang Jan Oblak.

Menyajikan permainan menarik, saling jual beli serangan, kebuntuan masih menghinggapi kedua tim sampai akhirnya di menit ke-45+2 lewat serangan cepat, Diego Costa dengan tenang melewati kawalan pemain belakang Arsenal dan menceploskan bola ke gawang yang dikawal Ospina.

Skor 1-0 tersebut juga yang membuat Atletico mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tipis.


2. Babak Kedua

Atletico Madrid - Arsenal.

Di awal babak kedua permainan tak berubah. Jual beli serangan masih dilakoni kedua tim, bahkan intensitasnya semakin cepat.

Utamanya Arsenal yang berambisi menyamakan kedudukan. Peluang emas sempat diciptakan Aaron Ramsey yang berhasil merangsek hingga muka gawang Oblak. Namun akibat penjagaan rapat para pemain belakang Ros Rojiblancos, sepakan Ramsey menjadi melebar dan tak membuahkan hasil apa-apa.

Saling bermain terbuka, banyak peluang memang tercipta, namun tak satupun yang mampu melewati rapatnya pertahanan lawan masing-masing.

Jutru pelanggaran dan friksi yang tercipta. Sepertihalnya perselisihan antara Diego Costa dengan Shkodran Mustafi yang terjadi di menit ke-78 dan berbuah kartu kuning buat keduanya.

Hingga wasit meniup peluit akhir laga tak satupun gol tambahan tercipta di laga ini. Atletico Madrid dipastikan melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-1.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Atletico Madrid vs Arsenal.

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 5-Thomas, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 19-Lucas Hernandez; 23-Vitolo, 8-Saul Niguez, 14-Gabi, 6-Koke; 18-Diego Costa, 7-Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

Arsenal (4-3-2-1): 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 10-Jack Wilshere; 23-Danny Welbeck, 11-Mesut Ozil; 9-Alexandre Lacazette.

Pelatih: Arsene Wenger

Atletico MadridArsenalDiego CostaLiga EuropaBola Internasional

Berita Terkini