x

Latihan Terpisah, Marc Klok Ada Masalah dengan PSM Makassar?

Jumat, 4 Mei 2018 07:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain muda asal Belanda, Marc Anthony Klock.

Tim Juku Eja, julukan PSM Makassar, sangat berambisi meraih poin penuh di kandang sendiri melawan Mitra Kukar akhir pekan nanti. Persiapan demi persiapan telah dilakukan Pasukan Ramang. Tercatat sejak hari Selasa (01/05/18) lalu, tim besutan Robert Rene Alberts ini sudah mulai berlatih.

Dari pantauan INDSPORT dalam latihan Kamis (03/05/18) sore kemarin, gelandang andalan Juku Eja, Marc Klok terlihat latihan terpisah dari tim. Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-25 beberapa pekan lalu ini tampaknya mengalami gangguan fisik, semacam cedera ringan.


1. Pernyataan Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih Robert Rene Alberts menegaskan jika Marc Klok dalam keadaan baik. Namun ia tak menyebutkan alasan mengapa Klok menjalani latihan khusus.

"Marc Klok siap, dia akan latihan besok," singkatnya.


2. Hasyim Kipuw Akan Diturunkan Sejak Menit Awal

Hasyim Kipuw.

Sementara itu, bek sayap kanan PSM Makassar, Hasyim Kipuw hampir dipastikan turun sebagai starter. Kipuw dianggap bermain apik ketika Pasukan Ramang bertandang ke markas Sriwijaya pekan lalu.

"Sejauh saat ini tidak ada alasan untuk mengganti Kipuw. Selama dia bermain bagus kita tidak akan menggantinya," ujar Robert.


3. Sempat Menjadi Penghias Bangku Cadangan

Hasyim Kipuw.

Hasyim Kipuw memang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Posisi bek kanan dalam lima pertandingan sebelum melawan Sriwijaya FC selalu diisi oleh sang kapten, Zulkifli Syukur.

Namun pada laga melawan Laskar Wong Kito, Kipuw mampu menjawab kepercayaan Robert denga baik. Untuk itu, besar kemungkinan jika posisi bek sayap kanan itu akan kembali dijaga oleh pemain kelahiran Maluku tersebut.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini