x

Untuk Kalahkan Real Madrid, Ini Saran Legenda MU pada Liverpool

Jumat, 4 Mei 2018 19:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Pertarungan untuk meraih trofi Liga Champions antara Liverpool dengan Real Madrid nantinya berlangsung di Kiev, Ukrania pada Minggu (27/05/2018). Wakil dari Inggris dan Spanyol ini akan datang dengan kekuatan penuh untuk membuktikan siapa tim terbaik di Eropa.

The Reds tentu saja tak akan memanfaatkan kesempatan ini karena belum pernah lagi mengangkat trofi Liga Champions semenjak tahun 2005. Sementara Real Madrid, tentu saja ingin mempertahankan trofi yang telah mereka raih selama dua tahun terakhir ini.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyarankan Liverpool harus memenangkan pertandingan di lini tengah Madrid agar merasakan kejayaan musim ini.

Baca Juga

1. Hadapi 3 Pemain Tangguh

Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Ferdinand, percaya nantinya Liverpool tak akan mudah menang apalagi mereka harus berurusan dengan tiga pemain di lini tengah Madrid, yakni Isco, Luka Modric dan Toni Kroos.

“Wilayah lini tengah Real Madrid akan menjadi kunci kemenangan Liverpool. Bila Isco, Modric, dan Kroos mendominasi penguasaan bola dan maka pemain Liverpool tak bisa berbuat banyak dan maju ke dekat gawang,” ujarnya seperti dikutip dari The Sun


2. Unggul Soal Pengalaman

Selebrasi Real Madrid usai pastikan diri ke final Liga Champions

Real Madrid sendiri menurut Ferdinand memiliki keunggulan terutama soal kesiapan mental mereka ketika berada di laga final Liga Champions.

“Madrid memiliki pengalaman dan itu akan menjadi faktor pendukung yang paling besar di laga final. Mereka sudah tahu bagaimana cara melewatinya dan setiap pemain memiliki potensi,” tegas Ferdinand


3. Jagoan Liverpool

Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Sementara bagi Liverpool, Ferdinand mengatakan Jurgen Klopp memiliki pemain bertahan yang bagus yakni Virgil van Dijk untuk menghentikan pergerakan Cristiano Ronaldo serta Marco Asensio.

"Lini belakang Liverpool sangat bergantung pada Van Dijk memiliki pekerjaan besar dalam laga final nanti. Kalau Dejan Lovren, saya piker masih agak goyah. Dia tidak memberi saya banyak keyakinan,” pungkas mantan pemain timnas Inggris ini

Liga ChampionsToni KroosRio FerdinandIscoVirgil van Dijk

Berita Terkini