x

Arema FC Masih Keluhkan Tak Boleh Uji Coba Lapangan Stadion GBT

Sabtu, 5 Mei 2018 22:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Konferensi pers Persebaya vs Arema FC.

Arema FC sudah siap melakoni lanjutan Gojek Liga 1 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Meskipun begitu pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo mengaku masih mengeluhkan tidak diperbolehkannya untuk mencoba lapangan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Padahal situasi seperti ini sangat diperlukan Arema FC, khususnya untuk membangun mental pemain. Lantaran pada pertandingan akhir pekan nanti Arema FC akan bertanding disana. 

Baca Juga

1. Memaklumi

Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Meskipun demikian dia mengaku memahami situasi yang terjadi, lantaran pertandingan ini merupakan pertandingan tensi tinggi. 

"Maka dari itu kami pilih ke Gresik karena dekat dengan stadion, alhamdulillah pihak panpel sudah memberikan izin untuk kami uji coba lapangan meskipun tidak di GBT," ujarnya.


2. Tantang Pemain

Pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo.

"Meskipun tidak bisa uji coba di GBT saya sudah berusaha untuk membesarkan hati pemain. Padahal pemain ingin coba lapangan disana, akhirnya saya godain mereka tunjukan kalau kalian bisa bermain di Bung Tomo," imbuh Getuk.

Lantas apakah Arema FC bakal mengirimkan nota protes terhadap Persebaya Surabaya, dikarenakan tidak diperbolehkan mereka uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam hal ini Getuk memilih untuk menyerahkan semuanya kepada manajemen Arema FC. 

"Kalau itu bukan saya, silahkan tanya pada manajemen," lanjutnya.


3. Alasan Keamanan

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menjabarkan, perihal tidak diperbolehkannya Arema FC menggelar uji coba di GBT.

"Jadi untuk keamanan yang bertanggung jawab saya sebagai pihak keamanan. Jadi saya melarang uji coba lapangan demi keamanan dan keselamatan pemain," tutupnya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoArema FCLiga 1

Berita Terkini