x

Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Arema Waspadai 2 Hal Ini

Sabtu, 5 Mei 2018 15:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, Pelatih Arema FC Joko 'Gethuk' Susilo, membeberkan lini mana saja yang menjadi bagian yang patut diwaspadai olehnya. Lini tersebut adalah lini depan Bajul Ijo. Menurutnya, Persebaya memiliki striker yang bagus serta haus gol.

Hal tersebut dibuktikan Persebaya Surabaya saat menekuk PS Tira dengan skor telak 1-3. "Sebenarnya performa Persebaya dan Arema ini tidak terlalu berbeda jauh, dia (Persebaya) juga kadang tampil kurang konsisten. Tapi kalau sudah menemukan peak performance itu yang berbahaya, kita harus waspadai itu," ujarnya.

Selain itu, sejumlah pemain Persebaya juga dinilai memiliki kecepatan-kecepatan yang luar biasa. Belum lagi faktor tuan rumah yang dinilainya perlu diwaspadai. Dua hal ini menjadi perhatian  utama dari Joko Susilo.

Baca Juga

1. Hasil Pertandingan Terakhir

Pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo.

Kemudian ketika ditanya mengenai rekam jejak Arema FC yang berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), Joko 'Gethuk' Susilo membeberkan jika pada turnamen kemarin peta kekuatan Persebaya relatif mudah untuk diprediksi.

Namun ketika kompetisi Liga 1 dimulai, hal tersebut menjadi sangat susah untuk diprediksi mengingat sejumlah pemain hebat sudah mulai bergabung dengan Bajul ijo. "Seperti strikernya itu dan Robertino Pugliara jugakan baru gabung," ungkapnya. 


2. Dukungan Bonek

Dukungan Bonek.

Ribuan bonek sudah siap mendukung habis-habisan tim kebanggaannya. Selain itu modal kalah usai bertanding melawan Mitra Kukar juga bakal dijadikan suntikan motivasi untuk dapat mengalahkan Arema FC pada pertandingan nanti.


3. Beranjak dari Zona Merah

Selebrasi Dedik Setiawan usai cetak gol.

Arema FC mulai berancang-ancang untuk beranjak dari zona merah usai meraih tiga poin kala menghadapi Persipura pekan lalu. Apabila berhasil menang melawan Persebaya, maka Singo Edan akan keluar dari zona degradasi.  

Persebaya SurabayaJoko SusiloAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini