x

Luis Suarez Isyaratkan Kedatangan Griezmann ke Barcelona

Sabtu, 5 Mei 2018 18:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Luis Suarez mencatat hattrick pada laga La Liga Spanyol melawan Girona.

Striker Barcelona, Luis Suarez, menyambut kedatangan bintang Atletico, Antoine Griezmann, ke Camp Nou. Namun, ia memperingkatkan gelandang serang asal Prancis tersebut untuk tak mengmambil posisinya di Barcelona. 

"Dia tidak datang untuk mengambil posisi siapa pun, tetapi dengan ambisi memenangi hal-hal yang penting," ujar Suarez seperti dikutip The Sun. 

"Ia akan diterima (disambut)," tambahnya. 

Baca Juga

1. Konfirmasi Kedatangan Griezmann?

Luis Suarez

Suarez pun seakan mengonfirmasi kedatangan Griezmann ke klub Catalan. Sebelumnya, rumor mengenai keinginan Barcelona untuk mendatangkan Griezmann memang kencang berhembus akhir-akhir ini. 

Dalam komentarnya, Suarez menyampaikan kebanggaan yang dirasakan klubnya dengan mendatangkan Antoine Griezmann ke publik Camp Nou. 

"Hal itu membuat klub bangga dengan mendatangkan pemain dengan kualitas seperti Antoine, seperti (ketika) kedatangan Dembele dan Coutinho," ujar Suarez.


2. Puji Kualitas Griezmann

Antoine Griezmann.

Suarez sendiri tak lupa memberikan pujian khususnya untuk Griezmann. Menurutnya Griezmann adalah sosok berpengalaman yang dapat memberikan hal besar bagi Barcelona ke depan.

"Dia adalah seorang pemain yang besar, dia meiliki pengalaman bermain bertahun-tahun di level tertinggi, (ia) selalu berjuang. Ia memimpin lini depan Atletico dan hal itu sangat fundamental (penting)," katanya. 


3. Bersaing

Aksi Luis Suarez versus Atletico Madrid pada laga La Liga Spanyol musim 2016.

Luis Suarez sendiri selama bertahun-tahun bersaing dengan Griezmann yang membela Atletico di La Liga. Atletico selama diperkuat oleh Griezmann dan dilatih oleh Diego Simeone kembali menjelma menjadi kekuatan baru di Spanyol dan Eropa. Los Rojiblancos bahkan sampai mendobrak dominasi Barcelona dan Real Madrid dengan menjuarai La Liga beberapa musim lalu. Atletico juga saat ini berpeluang merebut trofi Liga Europa ketiganya dalam satu dekade terakhir setelah berhasil memastikan satu tempat di final usai mengalahkan Arsenal. 

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga Spanyol

Berita Terkini