x

Persija Siapkan Dua Kiper Ini Untuk Gantikan Andritany yang Alami Cedera

Sabtu, 5 Mei 2018 13:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi

Persija Jakarta tengah menghadapi situasi sulit, lantaran tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus mencari kiper baru untuk menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa, yang sedang mengalami cedera.

Sebelumnya, Andritany mendapatkan cedera akibat benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, saat membela Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis (03/05/18).

Bahkan Andritany dipastikan absen saat menghadapi Home United dalam semifinal leg pertama zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa (8/5/18).

Baca Juga

1. Dua Kiper Calon Pengganti Andritany

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Meski dipastikan tanpa penjaga gawang utama di laga ini, namun tim kepelatihan Persija sudah menyiapkan pengganti kiper yang disapa Bagol itu.

Saat ini ada dua kiper yang berpeluang untuk menggantikan kiper bernomor punggung 26 tersebut. Dua kiper yang dimaksud adalah Rizky Darmawan dan Daryono.

Meskipun keduanya belum pernah sekalipun bermain di partai resmi bersama Macan Kemayoran musim ini. Namun Stefano Cugurra, pelatih Persija optimistis keduanya bisa menggantikan peran eks kiper Sriwijaya FC ini sebagai kiper utama Persija.


2. Teco Puji Kualitas Dua Kipernya

Skuat Persija melakukan joging keliling lapangan. Herry Ibrahim

"Persija punya Rizky dan Daryono, dua kiper ini masih muda namun mereka memiliki kualitas yang sangat bagus. Keduanya juga sudah main di turnamen pra-musim. Saya yakin mereka bisa menggantikan Andritany, tinggal kita bantu saja di latihan,” ujar Teco selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta, Jumat (04/05/18) sore.


3. Andritany Jalani Operasi

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Setelah mendapatkan perawatan dari dokter tim Persija, Donny Kurniawan mengatakan Andritany akhirnya didiagnosa mengalami retak dibagian wajah dan akan dioperasi pada Sabtu (05/05/18) pagi.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut cedera yang dialaminya. Teco pun juga mendoakan agar operasi yang dijalani Andritany berjalan dengan sukses.

“Saya kira Andritany sedang bagus-bagusnya karena performanya juga luar biasa disini ditambah dia memberikan dua trofi bagi Persija. Tapi ini resiko dari sepakbola dimana pemain bisa saja alami cedera. Kami tinggal doakan saja mudah-mudahan operasi berjalan lancar besok,” tutup Teco.

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini