x

Selamat! Burnley Bakal Wakili Liga Primer Inggris di Liga Europa 2018/19

Minggu, 6 Mei 2018 08:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sean Dyche dan para pemain Burnley

Bisa disebut sebagai tim gurem dari Liga Primer Inggris, Burnley secara mengejutkan sudah dipastikan akan mewakili Britannia Raya di Liga Europa musim 2018/19.

Kepastian ini didapat usai hasil imbang 1-1 yang dialami Everton saat menjamu Southampton di Goodison Park, Sabtu (05/05/18) kemarin malam. Dengan hasil imbang ini, Everton dipastikan tidak mampu mengejar selisih 5 poin karena hanya menyisakan satu pertandingan musim ini.

Baca Juga

1. Hanya 1 Poin

Prediksi Arsenal vs Burnley FC

Sementara Burnley masih menyisakan 2 laga musim ini, dengan satu laga akan dimainkan di markas Arsenal, Stadion Emirates, Minggu (06/05/18) pukul 22.30 WIB malam nanti.

Burnley hanya butuh satu poin dari 2 laga tersisa mereka untuk benar-benar memastikan mereka mendapat jatah tiket lolos ke babak kualifikasi Liga Europa.


2. 57 Tahun Penantian

Ilustrasi Burnley masuk Liga Europa

Kelolosan klub berjuluk The Clarets ini ke kompetisi Eropa merupakan yang ketiga kalinya, dengan dua kesempatan sebelumnya bermain di Liga Champions 1960/61 dan juga kompetisi bernama Inter-Cities Fairs Cup musim 1966/67.


3. Finish Tertinggi

Ashley Barnes (kanan) berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City

Jika memang nanti tidak mampu menang dari Arsenal, posisi ke-7 yang sekarang dihuni Burnley juga merupakan pencapaian spesial musim ini. Pasalnya, ini merupakan peringkat tertinggi mereka sejak finish terbaik mereka di musim 1973/74, yaitu posisi keenam.

ArsenalLiga EuropaBurnleyLiga Primer InggrisSean Dyche

Berita Terkini