x

Ferguson Mengalami Pendarahan Otak, Dunia Sepakbola Beri Doa dan Dukungan

Minggu, 6 Mei 2018 05:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Dunia sepakbola dikejutkan dengan kabar kurang mengenakkan dari manajer legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson yang dikabarkan mengalami pendarahan otak dan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Minggu (06/05/18).

Baca Juga

1. Kabar Lewat Twitter

Sir Alex Ferguson.

Kabar tersebut pertama menyeruak lewat unggahan twitter akun resmi Manchester United. Di unggahan tersebut tertulis,

"Sir Alex Ferguson menjalani operasi hari ini karena pendarahan otak. Operasi berjalan dengan lancar, namun Sir Alex membutuhkan perawatan intensif yang cukup lama untuk membantu proses pemulihannya. Pihak keluarganya meminta privasi soal hal ini," bunyi pengumuman di akun twitter resmi Manchester United. 


2. Doa Mengalir Deras

Sir Alex Ferguson mengikuti peringatan Tragedi Munchen.

Setelah kabar tersebut muncul, repon langsung mengalir deras. Dukungan dan doa terhaturkan dari insan sepakbola di seluruh dunia.

Misalnya saja datang dari deretan pemain Manchester United seperti beberapa ini.

Michael Carrick menulis dalam twitternya, "Benar-benar hancur mendengar tentang Sir Alex yang dalam keadaan tidak sehat di rumah sakit. Semua pikiran dan doa saya bersamanya dan keluarga."

Sementara Luke Shaw menambahkan, "Mengirim cinta dan harapan terbaik untuk Sir Alex."


3. Doa dari Rival

Wneger - Ferguson - Mourinho

Dukungan dan doa bukan hanya datang dari klub dan mantan pemain yang pernah di besarkan manajer asal Skotlandia tersebut. Bahkan klub dan pemain yang pernah menjadi rivalnya selama menjadi manajer juga tak kuasa untuk turut menghaturkan doa untuk kesembuhannya.

Kapten rival sekota Manchester United, Manchester City Vincent Kompany menulis, "Kepada Sir Alex, simpati saya bersama keluarga dan orang terdekat," tulisnya lewat akun twitter.

Klub asal London, Chelsea termasuk yang tak mau ketinggalan ikut mendoakan yang terbaik untuk pria 76 tahun itu.

"Malam ini, semua orang di Chelsea FC mengirimkan ucapan doa kepada Sir Alex Ferguson agar bisa cepat kembali pulih secara penuh setelah menjalani operasi," tulis mereka juga lewat twitter.

Berbagai ucapan di atas hanya sebagian kecil dari banyaknya doa yang dihaturkan kepada Ferguson khususnya melalui media sosial.

Manchester UnitedSir Alex FergusonTwitterLiga Inggris

Berita Terkini