x

Jelang Derby Jatim, Kapolrestabes Surabaya Beri Imbauan Ini untuk Bonek

Minggu, 6 Mei 2018 07:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Bonek membentangkan benner tentang mahalnya harga tiket Persebaya Surabaya.

Pertandingan sepakbola klasik Persebaya Surabaya melawan Arema FC bakal tersaji lagi pada Minggu (06/05/18) atau pada pekan ketujuh Liga 1 2018. Tak bisa dipungkiri, laga derby Jawa Timur tersebut bakal menyita banyak perhatian mengingat suporter kedua tim, yakni Bonek dan Aremania yang dikenal fanatik.

Baca Juga

Jelang laga panas nan bergengsi tersebut, Polrestabes Surabaya berupaya mengedukasi Bonek. Salah satunya dengan memberikan arahan kepada Bonek yang tidak memiliki tiket hendaknya tidak memaksa datang ke stadion. Sebagai alternatif pihak kepolisian sudah menempatkan titik-titik nobar yang memang sudah dipersiapkan untuk bonek yang tidak mendapatkan tiket ini.


1. Bonek Berubah Jadi Lebih Baik

Dukungan Bonek.

"Saya sudah berkoordinasi dengan danrem dan polsek-polsek, untuk nobar jadi tidak perlu memaksa hadir ke stadion bagi bonek yang tidak kebagian tiket," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan. Bahkan menurutnya bonek 'zaman now' tagline sudah banyak mengalami perubahan.

"Saya sudah berada di tengah-tengah bonek di kompetisi ini bahkan sebelumnya juga sudah saya lakukan. Mereka jauh berbeda dengan Bonek dahulu, maka dari itu mereka dapat menjunjung tinggi sportifitas. Selanjutnya mereka juga siap menang dan siap kalah," beber Kombespol Rudi Setiawan.


2. Persiapan Kepolisian Jelang Laga Persebaya vs Arema FC

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan.

Lantas sebagai persiapan pengamanan pertandingan besok, Kapolrestabes mengatakan sudah menyiapkan 3 ribu personel kepolisian.

"Nanti juga akan dibantu dengan beberapa personel keamanan yang lain seperti TNI, Satpol PP, Linmas dan tentunya warga sekitar stadion yang harus menjaga keamanan dan ketertiban," lanjutnya.


3. Rekayasa Lalu Lintas

Seorang Bonita di antara Bonek lainnya.

Terakhir, Kapolrestabes Surabaya, yakni Kombespol Rudi Setiawan, juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Menjelang pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC, rekayasa tersebut menutup akses jalan dan menggantinya dengan akses jalan yang hanya menuju stadion GBT.

"Jadi saya imbau kepada warga yang ingin berkunjung ke saudaranya untuk menunda dulu, karena jalan ditutup mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB," tutupnya.

Persebaya SurabayaBonekLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini