x

Liga Sepakbola U-16 Jadi Ajang Fakhri Husaini Korek Talenta Berbakat

Minggu, 6 Mei 2018 21:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Liga Nivea Men Top Skor U-16 akhirnya menelurkan juara baru pada musim 2018 ini. Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Taruna keluar sebagai kampiun usai mengalahkan ASAD 1-0 di Stadion BEA Cukai, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (06/05/18).

Kompetisi ini ternyata tak luput dari pantauan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Bahkan dirinya rela datang untuk bisa melihat para talenta muda berbakat milik Tanah Air.


1. Ada yang Terpantau

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini saat memberikan pidato.

Dalam kesempatan tersebut, Fakhri mengaku kalau ajang ini juga menjadi bahan pertimbangannya untuk menyeleksi pemain. Bisa saja beberapa penggawa muda ini akan dicoba untuk ikut seleksi ke Tim Nasional Indonesia U-16.

"Saya tadi melihat satu-dua pemain yang bisa dibawa untuk seleksi Timnas U-16. Tentu mereka akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan kami," jelas Fakhri.


2. Pembanding

Piala Liga Nivea Men Topskor U-16.

Pelatih kelahiran Lhokseumawe Aceh ini juga akan membandingkan para anak asuhnya dengan para penggawa Liga Sepakbola U-16, jika ada beberapa pemain seleksi yang dinilai cocok dalam skema Fakhri nanti.

"Pemain yang terlihat bagus saat ini, untuk bisa masuk ke Timnas U-16 nantinya akan kami bandingkan terlebih dahulu dengan skuat yang ada," sambung Fachri ke awak media.


3. 12 Pemain

Situasi pertandingan Liga Nivea Men Topskor U-16.

Kompetisi ini nyatanya telah menghadirkan 12 pemain yang bisa membela Tim Nasional Indonesia U-16. Bahkan para pemain ini telah menjadi tulang punggung untuk Skuat Garuda muda.

12 pemain yang dimaksud adalah Rendy Juliansyah, Ahmad Rusadi, Andre Oktaviansyah, Supriadi, Brylian Aldama, Bagas Kaffa, Sutan Diego Zico, Salman Alfarid, Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, Ahludz Dzikri, dan Yudha Febrian.

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Liga Indonesia

Berita Terkini