x

Meski Rival, Liverpool Panjatkan Doa untuk Kesembuhan Sir Alex Ferguson

Minggu, 6 Mei 2018 11:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sir Alex Ferguson

Kabar kurang mengenakkan datang dari tanah Inggris tepatnya di kota Manchester. Salah satu pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson dilarikan ke rumah sakit karena pendarahan otak.

Berbagai dukungan datang dari para pesepakbola dan juga klub-klub top dunia untuk mantan pelatih asal Skotlandia itu. Bahkan sang rival, Liverpool juga baru saja mengirimkan dukungannya untuk pria yang akrab disapa Fergie itu.

Baca Juga

1. Dukungan dari Liverpool

Sir Alex Ferguson.

Terlepas dari rivalitas yang dimiliki oleh kedua tim, terutama saat Fergie masih melatih Man United, legenda The Reds, Kenny Dalglish menyampaikan dukungan klub lewat situs resmi klub.

"Semua orang di Liverpool FC mendukung Sir Alex Ferguson dan keluarganya setelah kabar menyatakan bahwa eks manajer Man United berada di rumah sakit.

"Seorang rival dan teman yang hebat yang telah mendukung klub ini di masa-masa sulit (saat terjadi bencana Hillsborough 96), kami berharap Sir Alex dapat sembuh dan beraktivitas seperti sebelumnya," bunyi pernyataan resmi tersebut.


2. Pendarahan Otak

Sir Alex Ferguson

"Sir Alex Ferguson menjalani operasi hari ini karena pendarahan otak. Operasi berjalan dengan lancar, namun Sir Alex membutuhkan perawatan intensif yang cukup lama untuk membantu proses pemulihannya. Pihak keluarganya meminta privasi soal hal ini," bunyi pengumuman di akun twitter resmi Manchester United. 

Tak lupa pihak klub juga memberikan dukungan dan doa bagi pelatih yang telah memberi Man United 13 gelar Liga Primer Inggris dan 2 Liga Champions itu.


3. Dukungan dan Doa

Sir Alex Ferguson

Setelah kabar tersebut muncul, repon langsung mengalir deras. Dukungan dan doa terhaturkan dari insan sepakbola di seluruh dunia. 

Misalnya saja datang dari deretan pemain Manchester United seperti beberapa ini.

Michael Carrick menulis dalam twitternya, "Benar-benar hancur mendengar tentang Sir Alex yang dalam keadaan tidak sehat di rumah sakit. Semua pikiran dan doa saya bersamanya dan keluarga."

Sementara Luke Shaw menambahkan, "Mengirim cinta dan harapan terbaik untuk Sir Alex."

Manchester UnitedLiverpoolSir Alex FergusonLiga Inggris

Berita Terkini