x

Maman Siap 'Matikan' Eks Pemain Persib yang Membela Home United di Piala AFC

Minggu, 6 Mei 2018 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Maman Abdurrahman dan Shahril Ishak.

Laga perdana semifinal Piala AFC 2018 zona Asean antara Persija Jakarta melawan Home United pada 8 Mei mendatang akan terasa sangat spesial bagi bek Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman.

Pasalnya ia akan bertemu dengan salah satu sahabatnya di Home United, yakni Sharil Ishak yang merupakan rekan satu timnya di Liga Indonesia pada tahun 2011 lalu.


1. Masa Indah di Persib

Gelandang Tim Nasional Singapura, Shahril Ishak pernah memperkuat Persib Bandung.

Sebagai informasi, Maman dan Sharil pernah sama-sama berseragam Persib Bandung pada 2011 lalu. Hal itu membuat Maman tidak sabar berhadapan dengan pemain kelahiran 23 Januari 1984 tersebut.

Apalagi Sharil dinilai merupakan pemain yang pantas diwaspadai sehingga ia akan mematikan pergerakan pemain asal Singapura itu.

"Bertemu Shahril Ishak pasti senang bertemu karena ia teman lama saya. Yang pasti kalau secara permainan, dia punya kualitas dan secara tim dia bisa bekerja sama dengan timnya. Jadi dia harus diwaspadai," ujar Maman.


2. Bisa Meredam

Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan.

Kendati akan bersua Shahril, Maman menegaskan tidak mau larut dengan nostagia dan berjanji meredam Shahril pada laga di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (08/05/18) nanti.

"Ya saya pernah melihat dia (Shahril) bermain sebagai striker saat Piala AFF saya lupa tahun berapa. Jadi, saya sudah mengerti gaya permainannya."

"Dia hebat juga saat menjadi striker. Tapi Insya Allah bisa mengatasinya," tutup Maman terkait penampilan apik Shahril di tahun ini bersama Home United.

Sejauh ini Shahril cukup tajam di Home United. Total eks Medan Chief ini sudah mencetak delapan gol, lima diantaranya di Liga Singapura dan sisanya di Piala AFC.

Tidak hanya itu, Shahril juga telah menciptakan enam assists dengan empat diantaranya dibuat di kompetisi Piala AFC.


3. Bawa 18 Pemain

Tim Persija Jakarta siap berangkat ke Singapura.

Persija sendiri bertandang ke Home United dengan membawa 18 pemain. Macan Kemayoran juga sudah bisa memainkan bek andalan Jaimerson da Silva yang telah sembuh dari cedera.

Persija hanya tidak bisa menurunkan kiper Andritany Ardhiyasa yang baru saja menjalani operasi akibat cedera saat membela Timnas Indonesia di ajang PSSI Anniverasary Cup 2018.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCMaman AbdurrahmanBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini