x

Jose Mourinho Restui Bintangnya Dipinang Barcelona

Senin, 7 Mei 2018 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Manajer Manchester United, Jose Mourinho telah siap dengan memberi lampu hijau saat Ernesto Valverde ingin merekrut  salah satu bintang Setan Merah, Ander Herrera ke Barcelona pada jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga

Mantan pemain terbaik Man United 2017 itu kerap dimainkan dari bangku cadangan. Hal ini pun membuat Herrera dikabarkan ingin hengkang, meskipun kontraknya di Old Trafford sendiri akan habis akhir bulan Juni 2019 mendatang.

Dia telah dikaitkan akan kembali ke klub mantannya, Athletic Bilbao, dalam beberapa bulan ini. Namun, hal tersebut disinyalir mubazir mengingat statusnya bersama Setan Merah cukup fantastis, yakni mencetak 17 gol dan 24 assists dari 158 laga.

Menurut Don Balon, Valverde tertarik pada Herrera untuk membantu mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Andres Iniesta musim panas nanti.


1. Mourinho Bisa Merestuinya

Gol Ander Herrera memastikan Manchester United mencapai semifnal Piala FA keduanya dalam tiga musim terakhir (21/04/18).

Bisa jadi kembalinya Herrera ke La Liga dengan memperkuat Barcelona bisa membalikkan situasi tak menentunya di Old Trafford. Di sini, Don Balon menduga Jose Mourinho telah mengizinkan pemain itu untuk pindah jika dia memiliki tawaran yang ingin dia terima.

Man United memiliki pemain seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Scott McTominay yang lebih diunggulkan dari pada Herrera. The Sun juga telah melaporkan bahwa rencana pendaratan bintang muda Lazio, Sergej Milinkovic-Savic seharga 80 juta poundsterling atau senilai Rp1,5 triliun tentunya akan semakin mendorong Herrera untuk pergi meninggalkan Old Trafford.


2. Valverde Telah Lama Mengincar

David De Gea dan Ander Herrera.

Laporan Don Balon juga telah mengklaim bahwa Valverde telah mengawasi dengan seksama situasi kontraknya dengan raksasa Liga Primer Inggris itu. Dan dengan Andres Iniesta yang pergi di musim panas ini, membuka peluang Valverde untuk merekrut kembali mantan bintangnya tersebut.

El Gol Digital dari Caughtoffside juga mengklaim bahwa United akan siap mendengarkan penawaran untuk Herrera di kisaran 22 juta poundsterling atau senilai Rp417 milyar.


3. Pemain Bersinar di Spanyol

Ander Herrera saat masih memperkuat Athletic Bilbao.

Meskipun pemain internasional Spanyol itu belum menjadi pemain reguler Man United untuk sebagian besar musim ini, ia tetap merupakan pemain yang sangat dihormati dan bersinar di La Liga di masa lalu bersama Athletic Bilbao saat masih di bawah asuhan Valverde.

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan United pada tahun 2014 dan telah menjadi favorit penggemar untuk penampilannya yang berkomitmen dan bekerja keras di lini tengah. Tapi bulan lalu, pemain lini tengah itu meragukan masa depannya di Old Trafford, seperti dilansir dari Daily Star.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJose MourinhoAnder HerreraErnesto Valverde

Berita Terkini