x

Kesampingkan Rivalitas, Klopp Beri Pesan Menyentuh ke Sir Alex Ferguson

Senin, 7 Mei 2018 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jurgen Klopp dan Sir Alex Ferguson.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mengirimkan doanya kepada mantan bos Manchester United, Sir Alex Ferguson pasca menjalani operasi darurat akhir pekan lalu.

Baca Juga

Ferguson mengalami pendarahan otak pekan lalu yang membuatnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit sebelum menjalani operasi. Hingga kini, pasca melakukan operasi yang sukses, pria berusia 76 tahun itu masih dalam perawatan intensif.

Pekan lalu, Ferguson diketahui mengalami pendarahan otak dan merasa tidak enak badan sejak hari Kamis (03/05/18), namun baru dilarikan ke rumah sakit dekat Old Trafford pada Sabtu pagi berikutnya.

Pasca Liverpool dikalahkan Chelsea dengan skor 0-1 pada Senin (07/05/18) dini hari WIB, Klopp pun memberikan sebuah pernyataan. Dengan mengesampingkan rivalitas klub, dirinya bergabung dengan rekan-rekan manajerial klub lainnya untuk berharap legenda pelatih Man United tersebut segera membaik.


1. Klopp Sangat Terkejut

Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Klopp mengakui bahwa dia terkejut oleh berita Ferguson yang dia dengar saat bertandang ke London untuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan Chelsea.

"Saya bertemu Sir Alex setelah pertandingan pertama melawan AS Roma. Saya sempat berbicang dengannya,” kata Klopp yang menceritakan pertemuan terakhir dengan Ferguson seperti dilansir dari Sportsmole.

“Ketika saya mendengar berita kemarin dalam perjalanan ke London saya benar-benar tidak bisa percaya bahwa hal seperti ini bisa terjadi," tambahnya kepada wartawan di konferensi pers pasca-pertandingannya.


2. Mendoakan 100 Persen

Sir Alex Ferguson

Klopp tetap meyakini sepenuhnya bahwa Ferguson akan berhasil melawan penyakitnya. Ia pun menantikan kesembuhan mantan pelatih Man United selama 26 tahun itu untuk berjumpa kembali.

"Dia, ada dan akan ada dalam doaku. 100 persen saya berharap dia dan keluarganya semua mendapatkan yang terbaik,” ujar Klopp.

“Dia akan berada dalam kondisi yang baik lagi, saya 100 persen yakin, dan saya menantikan untuk bertemu dengannya lagi.”


3. Pendarahan Otak Ferguson

Sir Alex Ferguson

Ferguson awalnya dibawa ke rumah sakit wilayah Macclesfield namun dirinya langsung dipindahkan ke Salford Royal dengan kawalan polisi.

Tidak ada yang menyangka sakitnya Ferguson akan datang secepat ini, sebab dalam beberapa pekan lalu ia masih sempat menemui Arsene Wenger di lapangan bahkan makan malam bersama manajer Man City, Pep Guardiola.

Sir Alex Ferguson telah membawa Man United menjadi klub tersukses di Tanah Inggris dengan meraih 38 trofi utama selama masa pemerintahan 26 tahun termasyurnya di Old Trafford.

Manchester UnitedLiverpoolSir Alex FergusonJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini