x

Pelatih Australia Tunjuk Skuad ke Piala Dunia Rusia

Senin, 7 Mei 2018 21:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi

Pelatih Australia, Bert van Marwijk, akhirnya secara resmi merilis 32 nama pemain yang direncanakan akan mewakili Negara Kangguru ke Piala Dunia 2018, 

Fox Sports Asia melaporkan Van Marwijk masih tetap mencatumkan sederetan nama besar termasuk pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Tim Cahill.

Pemain berusia 38 tahun ini, akan bermain di Piala Dunia keempat kalinya. Ia telah mencetak setidaknya satu gol di setiap penampilan pada Piala Dunia di tahun 2006, 2010 dan 2014.

Baca Juga

1. Bawa Pemain Muda

Bert Van Marwijk.

Selain membawa para senior, Van Marwijk juga memberikan kesempatan kepada para pemain muda yakni Daniel Arzani dari Melbourne City dan Fran Karacic yang bermain untuk NK Lokomotiva.

Arzani kini masih berusia 19 tahun namun dianggap sebagai salah satu prospek bagi timnas Australia setelah beberapa tampilan yang memikat Liga Australia. Sementara Karacic yan merupakan pemain naturalisasi dari Kroasia.


2. Sebut Pemain Istimewa

Timnas Australia.

Van Marwijk mengatakan ia memilih dua pemain muda tersebut karena mereka memiliki kemampuan yang istimewa.

"Arzani, adalah pemain yang istimewa. Saya menyukai hal special di dalam dirinya dan ia dapat membuat keputusan yang tepat ketika beada di lapangan," katanya.

Sementara mengenai Karacic, ia menerangkan pengalaman yang pernah pemain ini dapatkan saat bermain di timnas Kroasia U-21 dapat digunakan untuk memperkaya gaya permainan timnas.

Namun jumlah 32 orang ini masih akan diseleksi menjadi 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia. Keputusan tersebut akan diumumkan Van Marwijk pada 3 Juni mendatang.


3. Skuad Awal Timnas Australia

Timnas Australia.

Kiper: Mathew Ryan (Brighton), Brad Jones (Feyenoord), Danny Vukovic (Genk), Mitchell Langerak (Nagoya Grampus)

Pemain Bertahan: Milos Degenek (Yokohama F. Marinos), James Meredith (Millwall), Matius Jurman (Suwon Samsung Bluewings), Bailey Wright (Bristol City), Aziz Behich (Bursaspor), Josh Risdon (Western Sydney Wanderers), Trent Sainsbury (Grasshoppers), Aleksandar Susnjar (Mlada Boleslav), Alex Gersbach (Lens), Fran Karacic (NK Lokomotiva)

Gelandang: Mark Milligan (Al Ahli), Aaron Mooy (Huddersfield), James Troisi (Melbourne Victory), Mile Jedinak (Aston Villa), Massimo Luongo (Queens Park Rangers), Jackson Irvine (Hull City), Tom Rogic (Celtic), Dimitri Petratos (Newcastle Jets), Joshua Brillante (Sydney FC), Daniel Arzani (Melbourne City)

Pemain Depan: Tim Cahill (Millwall), Mathew Leckie (Hertha Berlin), Tomi Juric (Luzern), Robbie Kruse (VfL Bochum), Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds), Nikita Rukavytsya (Maccabi Haifa), Jamie Maclaren (Hibernian), Apostolos Giannou (AEK Larnaca)

AustraliaBert van MarwijkPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini