x

Marko Simic Klaim Persija Bisa Bikin Liga Indonesia Jadi yang Terbaik di Asia

Senin, 7 Mei 2018 16:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang JDT.

Marko Simic bersama rekan-rekannya di Persija Jakarta akan segera bersiap menjalani babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 melawan Home United pada Selasa (08/05/18) besok.

Perjalanan Persija masih cukup panjang di turnamen bergengsi tingkat Asia sekelas Piala AFC 2018 tersebut. Akan bermunculan pula klub-klub kuat dan berbahaya yang akan ditemui oleh mereka di babak selanjutnya. 

Tampil bersama Persija, Simic berulangkali menorehkan sejumlah rekor tersendiri. Usai menyabet gelar topskor di Piala Presiden musim ini, Simic sendiri mampu mengisi posisi jawara sementara daftar topskor Piala AFC musim ini.

Baca Juga

1. Persija Pilihan Terhebat

Skuat Persija melakukan joging keliling lapangan. Herry Ibrahim

Dalam sebuah wawancara dengan media resmi AFC, Simic mengungkapkan betapa bahagianya ia menjadi bagian dari Persija sampai sejauh ini, bahkan mampu berada di turnamen Piala AFC 2018. 

"Sejauh ini, saya sangat bahaga di Persija dan itu adalah pilihan terhebat untuk saya. Saya yakin itu, setelah pengalaman hebat ini di Piala AFC 2018, klub ini akan memberikan saya kesempatan untuk bermain di Liga Champions AFC musim depan," ungkap Simic.


2. Liga Indonesia Terbaik di Asia

Klub-klub Liga 1 Indonesia.

Bermain di Persija membuat Simic mulai memahami bagaimana liga domestik Indonesia berkembang dengan cukup signfikan ke arah yang lebih baik, terlebih lagi pada musim 2018 ini.

"Liga Indonesia musim ini berbeda dari yang ada sebelumnya. Kompetisi itu telah banyak berkembang, dan levelnya telah meningkat setiap musimnya, dan jika terus berlanjut seperti ini, tentu saja mereka akan berkembang menjadi liga terbaik di Asia."


3. Pembuktian dari Persija

Aksi Marko Simic memanfaatkan peluang lewat kepalanya. Herry Ibrahim

Simic rupanya menjadikan klub yang ia bela kini, Persija sebagai contoh dari perkembangan Liga Indonesia yang sudah lebih baik lagi dari sebelumnya. Terlebih lagi dengan pencapaian Persija pada musim ini. 

"Penampilan Persija tahun ini Piala AFC, mampu lolos melewati fase grup, menunjukkan seberapa tinggi level liga domestik mereka telah berkembang," ungkap Simic soal Liga Indonesia dan Persija.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini