x

Ingin Kembali ke Italia, Ancelotti Akan Latih AC Milan?

Selasa, 8 Mei 2018 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Carlo Ancelotti.

Mantan pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menunjukkan ketertarikan untuk kembali melatih klub Serie A Italia. Sosok yang akrab dipanggil Carletto ini belum mempunyai pekerjaan alias tidak melatih klub sejak dipecat oleh Munchen pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga

Saat pertama kali tidak melatih sebuah klub, Ancelotti sejatinya sempat dikait-kaitkan dengan mantan klub yang melambungkan namanya, AC Milan.

Ketertarikan Milan muncul saat mereka juga memecat Vincenzo Montella pada bulan November 2017 lalu. Namun saat itu, Ancelotti tidak menerima tawaran Rossoneri hingga akhirnya Milan menunjuk Genarro Gattuso sebagai pelatih kepala.

Selain itu, Ancelotti yang kini berstatus agen bebas juga dikaitkan dengan Arsenal, Chelsea, serta Juventus. Tak ketinggalan, Timnas Italia juga dilaporkan tertarik untuk menggunakan jasa dari pelatih berusia 58 tahun tersebut.


1. Kembali ke Serie A Italia

Carlo Ancelotti

Dalam wawancaranya kepada Milan TV, Ancelotti menuangkan keinginannya untuk kembali melatih salah satu klub di Italia.

“Kembali ke Serie A? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. Saya bisa saja tidak melatih lagi, karena sebenarnya saya tidak melihat banyak peluang untuk kembali melatih,” ujar Ancelotti.

“Tapi tak masalah, saya rasa cepat atau lambat hal itu akan datang (melatih klub). Saya tidak masalah untuk kembali ke Italia," lanjut Ancelotti yang pernah membela AS Roma di tahun 1979 hingga 1987 tersebut.


2. Ingin Melatih Klub

Carlo Ancelotti saat meraih kesuksesan kala melatih Chelsea.

Selain itu, Ancelotti juga mengatakan bahwa ia sangat ingin melatih klub daripada menangani skuat tim nasional. Hal ini berarti menandakan jika dirinya kembali menolak tawaran dari Timnas Italia.

“Saya punya pilihan dan saya ingin melatih klub. Saya tidak ingin mengganti pekerjaan saya. Ini keputusan yang sulit, tetapi saya harus mengikuti apa yang saya rasakan,” lanjutnya.

Sebelumnya juga, dalam beberapa hari terakhir ini Ancelotti dikaitkan dengan dua klub elite Eropa, yakni Napoli dan Arsenal. Namun seiring dengan wawancara yang ia lakukan bersama Milan TV, apakah menandakan dirinya akan kembali melatih AC Milan di musim depan? Menarik untuk dinanti.


3. Alasan Dikaitkan dengan Napoli dan Arsenal

Ancelotti dan Wenger

Dikaitkannya Carlo Ancelotti dengan Napoli dan Arsenal tidaklah mengherankan. Pasalnya, dua klub tersebut besar besar kemungkinan akan kehilangan pelatihnya mereka saat ini di musim depan.

Pelatih utama Napoli saat ini, Maurizio Sarri disebut-sebut akan hengkang dan siap melatih Chelsea. Dirinya diproyeksikan tim London Barat untuk menggantikan peranan dari pelatih kepala Chelsea saat ini, Antonio Conte yang dianggap gagal memberikan kontribusi yang maksimal.

Sementara Arsenal, jelas pada musim depan mereka akan ditinggalkan oleh Arsene Wenger yang beberapa pekan lalu telah menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih The Gunners.

Bahkan, pria asal Prancis ini sudah menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh fans dan juga penggawa serta staf Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Bursa TransferItaliaSerie A ItaliaAC MilanRoberto ManciniCarlo AncelottiLiga Italia

Berita Terkini