x

Mata Ingin Persembahkan Piala FA untuk Alex Ferguson

Selasa, 8 Mei 2018 21:45 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City.

Niatnya itu sebagai wujud penghormatannya kepada mantan pelatih Manchester United, meskipun ia tak sempat merasakan didikan dari Ferguson. Namun Mata sadar jika saat ini ia bernaung di sebuah klub yang pernah ditangani Ferguson dalam waktu lama.

Baca Juga

1. Turut Sedih

Sir Alex Ferguson

Sudah genap dua hari Ferguson menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit akibat pendarahan otak. Juan mata tak tinggal diam ia menuliskan beberapa kalmat di blog pribadinya, menjelaskan apa yang sudah dilakukan skuat Old Trafford selama Ferguson sakit.

"Kami semua diliputi oleh berita tentang kondisi kesehatan Sir Alex Ferguson. Keadaan ini memiliki dampak besar pada Manchester United, seperti yang Anda bayangkan," tulisnya di blog pribadinya.

"Semua dari kita bersatu sekarang, berharap Sir Alex cepat pulih. Dia telah menjadi sosok yang unik dan fundamental di dunia sepakbola selama beberapa dekade terakhir."


2. Buat Ferguson Bangga

Tendangan salto Juan Mata ke gawang Liverpool.

"Sayangnya saya belum pernah dilatih oleh beliau, namun saya tahu dengan baik warisannya tak tertandingi di klub ini, mentalitas kemenangan dan pertarungan yang harus kami hargai dalam tiga pertandingan terakhir musim ini, terutama di final Piala FA. Untuk mencapai itu, kami akan bekerja keras hingga Sir Alex pulih."


3. Pertandingan Menanti

Piala FA.

Pada hari Sabtu (19/05/18) mendatang, Juan Mata akan membela Man United untuk melawan mantan klubnya, Chelsea dalam pertandingan final Piala FA di stadion kebanggaan Inggris, Stadion Wembley.

Manchester UnitedChelseaSir Alex FergusonJuan MataLiga Primer InggrisPiala FALiga Inggris

Berita Terkini