x

Persija Punya Waktu Istirahat Lebih Banyak, Pelatih Home United Iri

Selasa, 8 Mei 2018 10:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Home United vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Home United akan menjalani pertandingan sulit kontra Persija Jakarta di babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 pada Selasa (08/05/18). Klub berjuluk The Protectors akan menjalani laga sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Jalan Besar pada pertemuan pertama.

Baca Juga

1. Persija Lebih Favorit

Pelatih Home United, Aidil Sharin.

Pelatih Home United, Aidil Sharin, mengakui bahwa sangat sulit untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran di semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Aidil bahkan menyebut bahwa Persija lebih favorit dibandingkan dengan timnya.

"Persija adalah favorit, tetapi sepakbola penuh dengan kejutan dan anak-anak sudah siap untuk itu," ujarnya seperti dikutip dari Strait Times.


2. Iri dengan Persija

Keseriusan para pemain Persija Jakarta dalam latihan. Herry Ibrahim

Pelatih berusia 40 tahun tersebut mengaku iri dengan Persija. Pasalnya, Macan Kemayoran memiliki waktu istirahat yang lebih banyak karena laga lanjutan Liga 1 melawan Perseru Serui ditunda.

Sementara itu, Home United sendiri baru menjalani pertandingan Liga Primer Singapura kontra Warriors pada Sabtu (05/05/18). Sedangkan Persija belum menjalani laga satu pun sejak 24 April 2018.

"Persija lebih banyak beristirahat, tapi saya tidak bisa mengeluh," kata Aidil.

"Liga kami telah membuat jadwal dengan cara ini, mereka tidak dapat mengubahnya, jadi kami harus menghadapinya. Jika kami ingin menang, kami harus fokus dan menjadi kuat secara mental,” tambahnya.


3. Langkah di Piala AFC

Home United

Home United saat ini selalu mencuri kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Piala AFC 2018. Terakhir, mereka berhasil mengalahkan perwakilan Filipina, Ceres Negros, dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Home United berhasil memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 13 poin. Ini pun bias menjadi modal kuat bagi Home United untuk menghadapi Persija pada malam nanti.

Persija JakartaBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini