x

Manajer Brighton Klaim De Bruyne Lebih Komplet dari Mo Salah

Rabu, 9 Mei 2018 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, dan top skor paling produtif Liverpool, Mohamed Salah, menjadi dua pemain yang kerap dibandingkan sebagai kandidat pemain terbaik di musim ini.

De Bruyne tampil cemerlang untuk mengantarkan tim besutan Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Primer Inggris musim ini, walaupun ia dikalahkan oleh Mo Salah dalam perolehan Pemain Terbaik Tahun Ini PFA dan Pesepakbola Tahun Ini FWA.

Baca Juga

Meski demikian, De Bruyne tetap dianggap sebagai pemain sepakbola yang lebih baik dari Mo Salah dan bisa bermain di klub manapun di seluruh dunia, demikian klaim dari manajer Brighton & Hove Albion, Chris Hughton dilansir dari ESPN.

Albion dijadwalkan akan menghadapi dua pemain hebat ini di akhir musim, dengan kunjungan ke Etihad Stadium pada hari Kamis (10/05/18) besok dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Anfield pada akhir pekan, Minggu (13/05/18).

Hughton mengakui sangat mengagumi dua pemain Liga Primer itu, tetapi ia berpikir bahwa pemain berkewarganegaraan Belgia itu memiliki keunggulan yang lebih lengkap.

"Bagi saya, De Bruyne adalah pemain paling komplet," kata Hughton.


1. De Bruyne Pemain yang Komplit

Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Hughton mengklaim bahwa De Bruyne telah mengalami kemajuan di musim ini dan dia bisa bermain untuk tim manapun selain Man City.

"Bagi saya, De Bruyne adalah pemain yang lebih komplet dan saya pikir ia juga memiliki musim yang luar biasa dari Salah yang memenangkan penghargaan mengungguli De Bruyne," kata Hughton.

"Kemajuan yang telah dibuat De Bruyne dalam beberapa musim terakhir sangat besar dan ia pemain yang saya pikir bisa bermain untuk tim manapun di dunia,” tambah Hughton.


2. Salah Memang Luar Biasa

Reaksi Mohamed Salah.

Hughton memang tidak menampik untuk mengakui kehebatan Salah di musim ini. Ia menjadi pemain yang sangat mematikan di lapangan dan mencetak gol yang cukup produktif.

"Tetapi Salah sudah bermain luar biasa dan saya pikir ini mungkin tidak biasa dan tidak adil untuk menjauhkan itu [gelar] darinya; untuk mencetak banyak gol dalam satu musim dengan cara permainan sekarang dan seberapa kompetitif permainannya sekarang, saya pikir membicarakan volume untuk cara Liverpool bermain dan untuknya sebagai individu.”

Pemain internasional Mesir itu telah menikmati musim yang luar biasa bersama tim Jurgen Klopp dengan menorehkan 43 gol di semua kompetisi setelah pindah dari klub Serie A Roma, termasuk mencatatkan 31 gol di Liga Primer Inggris.


3. Keduanya Pemain Luar Biasa

Gol Kevin De Bruyne membuat Man City menahan imbang Bristol City 1-1.

Hughton mengakui bahwa De Bruyne dan Mo Salah adalah pemain yang luar biasa. Meskipun peringkat De Bruyne lebih tinggi, Hughton yakin bahwa Salah mungkin lebih sulit untuk dibendung.

"Salah mencetak gol sesuai keinginannya dan saya kira itu adalah gol yang membuat Anda kalah dalam pertandingan dan, tentu saja, memenangkan pertandingan sehingga Salah mungkin lebih berbahaya," tambah Hughton.

"Tapi sulit dikatakan karena mereka berdua pemain luar biasa."

LiverpoolManchester CityMohamed SalahLiga Primer InggrisKevin De BruyneBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini