x

PSBK Blitar 0-2 Arema FC: Brace Dedik Setiawan Bawa Arema ke Babak Selanjutnya

Rabu, 9 Mei 2018 20:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Piala Indonesia.

Laga Piala Indonesia 2018 zona 9 mempertemukan tuan rumah PSBK Blitar melawan Arema FC. Kedua tim akan bertanding beberapa saat lagi di Stadion Supriyadi, Blitar. 

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Arema FC tetap didukung ribuan Aremania yang membuat pemandangan di Stadion Supriyadi, Blitar, menjadi biru. Jumlah Aremania bahkan terlihat lebih banyak dibanding suporter tuan rumah. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Selebrasi Dedik Setiawan usai cetak gol.

Arema FC yang unggul secara materi pemain langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Namun Arema FC baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-29. 

Adalah Dedik Setiawan yang mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Arema unggul 1-0. Dedik memanfaatkan umpan terobosan lalu mengecoh pemain belakang dan melepaskan tendangan mendatar. 

Dua menit berselang usai gol Dedik, Balsa Bozovic membawa Arema FC kembali mengancan. Namun upayanya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper PSBK. 

Arema terus mendominasi hingga akhirnya pada menit ke-40, Dedik Setiawan kembali membobol gawang PSBK memanfaatkan umpan Balsa Bozovic. PSBK berupaya menyerang pertahanan Arema, namun belum mampu menciptakan peluang yang membahayakan. 

Skor 0-2 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Logo Arema FC.

Inisiatif serangan coba dilakukan oleh PSBK Blitar di awal babak kedua. Namun penggawa PSBK hanya bisa melakukan tendangan spekulasi. 

Menjelang menit ke-60, Arema memasukkan Dendi Santoso dan Thiago Furtuoso. Semenit berselang Arema mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun tendangan Ahmet Atayev masih bisa ditangkap kiper PSBK. 

Menit ke-76 Arema kembali membuat peluang berbahaya. Ridwan Tawainella yang berlari sambil membawa bola melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun tendangannya masih bisa digagalkan kiper PSBK meski dengan susah payah. 

Menit 82 Ridwan Tawainella gagal melepaskan tendangan yang masih melebar. Menit 84 Thiago Furtuoso yang tinggal menceploskan bola ke dalam gawang gagal melakukan tugasnya. 

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-2 mengantarkan arema ke babak selanjutnya. 


3. Cuplikan Gol

Piala Indonesia.

1. Dedik Setiawan (29')

2. Dedik Setiawan (40')

Kratingdaeng Piala IndonesiaReviewLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCPSBK Blitar

Berita Terkini