x

Gelandang Leicester Cedera, Pelatih Nigeria Pusing

Kamis, 10 Mei 2018 20:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Wilfred Ndidi (Nigeria)

Mantan pemain timas Nigeria, Taribo West mengatakan cedera yang menimpa gelandang Leicester City, Wilfred Ndidi telah memberikan pukulan besar bagi rencana pelatih Nigeria, Gernot Rohr di Piala Dunia 2018.

Meskipun ada jaminan dari Ndidi bahwa dia akan fit sebelum timnas melakukan perjalanan ke Rusia, namun Rohr tetap saja harus memikirkan alternative lain untuk mencegah kemungkian terburuk.

Baca Juga

1. Pukulan Besar

Taribo West (Nigeria)

Ndidi, telah membuat 33 penampilan liga untuk Foxes musim ini harus mendapatkan cedera hamstring, setelah timnya kalah 5-0 dari Crystal Palace dua minggu lalu.

Dia bahkan diprediksi tak dimainkan dalam pertandingan melawan Arsenal besok, serta dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia melawan Kongo dan Inggris.

“Ini adalah pukulan besar bagi Nigeria. Ini jelas bukan kabar baik bagi tim karena ia adalah salah satu pemain yang paling konsisten di Liga Primer. Dia adalah tokoh kunci dan kami berharap ia bisa pulih sebelum Piala Dunia, ”kata Taribo seperti dikutip dari media Nigeria, Punch.


2. Sesalkan Masalah Cedera

Timnas Kamerun bersua dengan Nigeria dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mantan gelandang timnas Nigeria, Justice Christopher juga menyesalkan cedera yang menimpa Ndidi dan yakin cedera ini akan memengaruhi rencana sang pelatih.

“Ia adalah pemain penting di timnas. Bisa saja ketidakhadirannya membuat kinerja seluruh tim tidak berjalan dengan baik. Jadi, dia harus pulih sebelum Piala Dunia dimulai,” katanya.

Christopher, yang tampil di Piala Dunia 2002, menambahkan, “Ndidi bermain di atas rata-rata di setiap pertandingan, itulah cara mengetahui ia termasuk pemain yang berkomitmen. Ia memiliki semangat dan tekad.”


3. Dalam Pemulihan

Wilfred Ndidi

Ndidi, sendiri baru saja mengunggah foto di akun twitternya yang memperlihatakn ia sementara menjalani sesi latihan untuk pemulihan diri.

Juru bicara Eagles, Toyin Ibitoye juga memastikan bahwa gelandang bertahan ini diprediksi bisa pulih total ikut dalam Piala Dunia.  

"Dia membuat kemajuan yang baik, saya berkonsultasi dengan tim medis dan dia pulih lebih cepat dari apa yang mereka prediksikan,” ujarnya

NigeriaLeicester CityPiala Dunia 2018Bola InternasionalWilfred Ndidi

Berita Terkini