x

Mourinho Tuduh Mental Pemainnya Kian Menurun

Kamis, 10 Mei 2018 16:40 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Man United, Jose Mourinho meninggalkan lapangan setelah pertandingan usai

Mourinho menganggap ketidakkonsistenan Man United di musim ini sebagai kekalahan yang paling buruk. Karena menurutnya United adalah satu-satunya tim yang sudah kalah dari tiga klub yang dipromosikan. United nyatanya juga tak mampu mengejar ketertinggalan dari pemegang takhta klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City. 

Baca Juga

1. Kalah dari Tim Promosi Sungguh Memalukan

Bek Man United, Erick Bailly (kiri) dan Mourinho (kanan).

Mourinho tidak menyebutkan nama pemain yang dianggapnya gagal di musim ini. Namun ia sungguh menyayangkan mengenai catatan buruk tim besutannya. 

Namun ketika wartawan bertanya mengenai kualitas atau pola pikir yang perlu digarisbawahi oleh pemainnya, pelatih berkebangsaan Portugal itu menjawab: “Keduanya. Berapa banyak poin yang memisahkan kita dari Manchester City? Bukan dua, tiga atau empat. Banyak poin."

“Ketika Anda kalah melawan semua tim yang dipromosikan, itu memalukan bagi saya. Kami membutuhkan keduanya. Beberapa orang yang kami miliki, mereka harus lebih konsisten dalam kinerja mereka dan kami membutuhkan lebih banyak kualitas."


2. Yang Main Buruk Makin Gagal

Iker Casillas dan Jose Mourinho saat keduanya di Real Madrid

Di mata Mourinho, gagal atau berhasil dalam setiap kompetisi itu biasa. Meskipun ia mengapresiasi pemain yang tampak baik dalam setiap pertandingan, Mourinho sepertinya tak menganggap para pemain yang kurang konsisten. 

“Saya percaya mereka lebih dari siapapun, mengenai mentalitas, itu normal. Saya tahu para pemain. Saya bekerja dengan para pemain selama beberapa tahun. Saya mengenal mereka lebih baik dari siapa pun."

“Dan, tentu saja, beberapa pemain yang saya yakini benar-benar akan berhasil, mereka akan berhasil dan beberapa yang lain saya tidak percaya mereka akan berhasil," tudingnya.


3. Dipertahankan Karena Butuh Banyak Personel

Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Mourinho mengakui bahwa dia tidak bisa mengandalkan beberapa pemainnya, tetapi ia butuh skuat dengan jumlah yang banyak maka ia tak bisa menjualnya begitu saja. 

“Tentu saja saya harus menyimpannya. Kecuali jika saya punya skuat yang bagus. Ketika saya punya satu penjaga gawang namun performanya tak baik, maka saya harus membeli penjaga gawang yang lain sebagai cadangan."

“Dalam skuat, saya ingin memiliki pemain lebih berkualitas dari apa yang saya miliki," pungkas Mourinho.

Manchester UnitedJose MourinhoLiga Inggris

Berita Terkini