x

Persebaya Tanpa 5 Pemain Pilar di Laga Melawan Borneo FC

Kamis, 10 Mei 2018 15:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ruben sanadi berusaha menghadang laju pemain arema fc.

Bertanding melawan Borneo FC di pekan ke-8 Liga 1, Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar mereka. Kepastian ini disampaikan pelatih Bajul Iji, Alfredo Vera. Pemain-pemain tersebut adalah M Hidayat, Rachmat Irianto, Otavio Dutra, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando.

Lima pemain tersebut tak dapat membela Persebaya lantaran menggalami cedera dan terkena kartu merah. Pemain yang paling terkahir terakhir dipastikan tak terbang ke Samarinda adalah Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando.

Osvaldo Haay tak tampil pada pertandingan ini lantaran pemain sakit, "Osvaldo masih sakit demam jadi dia tidak bisa ikut lawan Borneo. Kalau Ovan dia tidak bisa main karena dapat kartu merah," beber Alfredo Vera.

Baca Juga

1. Optimis

Oktafianus fernando saat dilanggar pemain arema fc

Meskipun tidak dapat diperkuat sejumlah pemain di atas, Alfredo Vera tetap optimis jika timnya bakal mengemas poin penuh saat bertanding melawan Borneo FC. Pasalnya, sejumlah kelemahan yang dimiliki Persebaya menurut pelatih asal Argentina ini sudah berhasil dievaluasi dan mulai dibenahi.


2. Lini Belakang Rapuh

Oktavio Dutra saat ditarik keluar lapangan karena cedera beberapa pekan lalu.

Salah satunya adalah lini belakang yang kerap kali menjadi sasaran empuk sejumlah lawan Persebaya. Alfredo Vera pun tak membantah jika di lini belakang tersebut masih menjadi kelemahan terbesar Persebaya Surabaya. "Kami selalu bermain menyerang, mungkin itu membuat pemain belakang kami kurang waspada," lanjutnya.


3. Evaluasi

Alfredo Vera memimpin latihan.

Oleh sebab itu dia pun melatih transisi pemain yang dinilai masih kurang, "saya akui lawan bisa serang balik kapan saja dan transisi kami masih kurang, d isana permasalahan kita. Untuk itu kita evaluasi menjelang pertandingan besok," tutup Alfredo Vera.

Persebaya SurabayaBorneo FCLiga IndonesiaAngel Alfredo Vera

Berita Terkini