x

'Persipura Bakal Jadi Lawan Terberat Persib'

Kamis, 10 Mei 2018 18:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 dan pada pekan kedepalan akan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan tandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/2018).

Menurut gelandang Persib, Febri Hariyadi penampilan apik tim berjuluk Mutiara Hitam ini tidak lepas dari peran pemainnya yang memiliki kualitas dan berpengalangan di sepak bola Indonesia.

Selain itu, komposisi Persipura juga dikombinasi dengan pemain muda yang memiliki skill cukup bagus.


1. Lawan Terberat Persib

Para pemain Persipura Jayapura melakukan doa bersama sebelum pertandingan.

Sehingga, kerja sama yang apik senior dan pemain muda, membuat skuat Mutiara Hitam menjadi salah satu lawan berat dan patut diwaspadai pada pertandingan kandang kali ini.

"Ya yang pasti sih team work mereka juga bagus, kita tau bahwa pemain depan juga bagus semua dan ditopang oleh pemain mudanya juga," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini.

Baca Juga

2. Kekuatan Bobotoh

Bobotoh, kelompok pendukung Persib Bandung.

Meski mengakui Persipura sebagai salah satu lawan yang berat, namun pemain yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018 ini merasa optimis bisa memberikan perlawanan dan mengamankan poin kandang.

Pasalnya, pada pertandingan nanti, Persib akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh. Sehingga, motivasi bermainnya akan semakin bertambah dan tak ingin mengecewakan Bobotoh.

"Yang jelas kita harus bisa memaksimalkan pertandingan home ini," tegas pemain jebolan Diklat Persib ini.


3. Punya Catatan Bagus

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura pada 2017 lalu.

Persib memiliki modal yang cukup bagus sebelum menghadapi Persipura di Liga 1 2018, pasalnya pada musim 2017 tim kebanggaan Bobotoh mampu menaklukan Mutira Hitam dilaga kandang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tersebut dicetak oleh Michael Essien.

Persib BandungPersipura JayapuraFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini