x

Tinggalkan Liverpool, Emre Can Resmi ke Juventus Musim Depan?

Jumat, 11 Mei 2018 18:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Setelah menempuh proses negosasi yang panjang dan berlarut-larut, akhirnya gelandang Liverpool Emre Can akan hengkang ke Juventus di musim depan. Bahkan Calciomercato melaporkan proses kesepakatan telah selesai termasuk lama kontrak dan jumlah upah yang akan didapatkan.

Juventus sudah lama menargetan Can sejak ia bergabung dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen pada tahun 2014. Sejak itu, pemain asal Jerman itu telah menjadi pemain penting bagi The Reds. Dia telah membuat 26 kali penampilan musim ini. Sayangnya kini, ia sedang didera cedera punggung yang bisa membuatnya absen di Piala Dunia.

Baca Juga

1. Sempat Frustasi

Moussa Dembele saat melawan Juventus pada laga Liga Champions.

Juve dikabarkan sempat frustasi karena menjalani negosiasi yang berlarut-larut bersama dengan Can. Mereka bahkan mengalihkan pilihan ke gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele. Apalagi kontrak pemain asal Belgia ini akan berakhir di musim depan.

Namun rupanya Juve sudah terlanjur jatuh cinta pada Can. Kini perjalanan panjang itu akhirnya membuahkan hasil positif.


2. Capai Kata Sepakat

Selebrasi Emre Can ketika merayakan gol.

Tim negosiasi Can dikabarkan telah mengindikasikan keinginan mereka untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Juventus. Mereka bahkan telah mengirim email ke Juventus dan mengatakan akan datang ke Turin untuk menyelesaikan kesepakatan lanjutan.

Beberapa media Italia bahkan melaporkan bahwa Can dapat secara diam-diam mengunjungi distrik Vinovo di Turin beberapa minggu yang lalu untuk bertemu dengan pihak klub.


3. Kontrak 5 Tahun

Skuat Juventus saat berpose di ruang ganti

Untuk membuktikan keseriusannya merumput di Italia, Can bahkan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Ia akan mendapatkan gaji sebesar 5 juta euro atau Rp83 miliar per musim. Massimiliano Allegri bahkan telah berjanji pada Can bahwa ia  akan menjadi pemain kunci di klub mulai musim depan.

Bursa TransferLiverpoolJuventusMassimiliano AllegriEmre Can

Berita Terkini