x

Gagal Raih Trofi, 4 Striker Top Dunia Ini Jadi Incaran AC Milan

Jumat, 11 Mei 2018 15:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

AC Milan menjalani musim yang sangat sulit musim ini. Setelah diharapkan mampu memutus rantai dominasi Juventus di Serie A, ternyata Milan malah terlempar dari zona Liga Champions. 

Investasi senilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun yang digelontorkan tahun lalu belum menunjukan hasil yang signifikan. Teranyar, I Rossoneri digasak Juventus di final Coppa Italia dengan skor telak 4-0. Itu artinya, AC Milan kembali tanpa trofi penting musim ini sejak terakhir meraih scudetto di tahun 2011 lalu. 

Melihat kondisi miris ini, jajaran direksi Milan ternyata tidak tinggal diam. Mereka mulai mengevaluasi dan menyiapkan nama-nama incaran terbaru terutama di lini serang.

Andre Silva dan Nicola Kalinic yang didatangkan di awal musim ternyata jauh dari ekspektasi para milanisti. Bahkan, kedua pemain itu pun disebut-sebut akan dilego Milan akhir musim nanti.  

Sektor penyerangan memang menjadi persoalam pelik bagi Milan. Musim ini adalah musim terburuk bagi striker Milan di mana tak ada satu pun yang mencetak dua digit gol. Ini adalah rekor terburuk sepanjang sejarah AC Milan di Serie A. 

Untuk itu, berdasarkan berbagai sumber media di Italia dan Eropa, INDOSPORT pun merangkum empat striker yang saat ini tengah dijajaki oleh manajemen untuk bergabung memperkuat Rossoneri. 


1. Simone Zaza

Caption

Simone Zaza mulai mencuri perhatian saat membela klub promosi Sassuolo dari 2013 hingga 2015 lalu. Ia pun sampai dipanggil Timnas Italia. Namun, kariernya sempat meredup usai dipinang Juventus tiga tahun lalu. Akan tetapi, musim ini ia bersinar bersama Valencia dengan mencetak 12 gol dari 31 pertandingan. Ia juga piawai memberikan assist bagi rekannya. 

Dikabarkan oleh Football Espana, AC Milan tertarik merekrut bomber berusia 26 tahun ini. Kehadiran Zaza diharapkan mampu memperbaiki lini depan I Rossoneri. Valencia pun sudah memasang harga 25 juta euro atau sekitar Rp418 miliar bagi tim yang ingin merekrut Zaza. Angka ini bisa dibilang tak terlalu mahal maupun murah. Kemungkinan AC Milan mampu untuk merekrutnya. Namun, Milan mesti bersaing dengan tim-tim lain seperti Napoli dan Torino yang dikabarkan juga berminat mendapatkan jasanya.


2. Radamel Falcao

Paris Saint-Germain vs AS Monaco (Radamel Falcao).

AC Milan sempat berujar butuh striker berpengalaman di lini depan untuk membantu tim meraih kemenangan. Sejumlah nama seperti Mandzukic dan Dzeko pun sempat diangkat ke permukaan. Namun, sesungguhnya ada nama senior lain yang sepertinya lebih berpeluang untuk bergabung ke San Siro. Nama itu adalah Radamel Falcao. Falcao adalah striker gaek dari klub AS Monaco yang sempat sukses besar bersama Atletico Madrid beberapa tahun lalu. 

Saat ini pun, Falcao masih menjadi mesin gol ganas bagi Monaco. Falcao selalu mencetak dua digit gol di setiap musimnya. Bersama Atletico, Falcao telah mencetak 52 gol dari total 68 pertandingan. Di Monaco, striker yang kini berusia 32 tahun itu mencetak 50 gol dari 74 laga. 

Dilansir dari Tuttosport dan Football-italia, Falcao bakal didatangkan Milan dengan menukar Andre Silva. Silva dinilai gagal di Milan. Selain itu, Gattuso pun tak memasukan nama Silva dalam rencana jangka panjang klub. 

Sekedar informasi, Andre Silva dibeli dari Porto dengan mahar 38 juta euro atau senilai Rp651 miliar. Namun, musim ini ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 39 laga.


3. Andrea Belotti

Andrea Belotti saat menghadapi AC Milan.

Selain nama Zaza dan Falcao, ada lagi alternatif lain yang disiapkan AC Milan. Nama itu adalah Andrea Belotti dari Torino. Ketertarikan Milan terhadap Belotti bukanlah rahasia lagi. Di awal musim 2017/18, AC Milan mengincar Andrea Belotti untuk dipartnerkan dengan Andre Silva. Namun, banderol super mahal yang dipasang Torino membuat AC Milan mundur. Padahal, kala itu Milan telah menawar hingga 60 juta euro. Namun, Torino bersikeras pada nilai klausa pelepasan yang mencapai 100 juta euro. 

Musim ini diperkirakan harga Andrea Belotti akan menurun cukup drastis lantaran penampilan sang pemain tak semengkilap musim lalu. Belotti sempat dibekap cedera dan masih belum menemukan sentuhan terbaiknya. Musim ini ia hanya mampu mencetak sembilan gol dari 30 laga. Bandingkan dengan musim lalu ketika ia mampu mencetak 23 gol. Namun begitu, performa Belotti diprediksi akan kembali gahar musim depan mengingat usianya yang masih 24 tahun. 


4. Alvaro Morata

Alvaro Morata saat mencetak gol untuk Chelsea.

Ini adalah nama kejutan di dalam daftar ini. Selain tiga nama di atas, kabar berembus bahwa AC Milan masih berharap kedatangan Alvaro Morata ke Milanelo. 

AC Milan belum sepenuhnya mengubur impian untuk menggaet eks striker Real Madrid ini. Kabar terbaru menyebut I Rossoneri bersiap untuk segera memboyong Morata dari Chelsea.

Dilansir dari Calciomercato, striker Milan yang ada saat ini, Nicola Kalinic dan Andre Silva, akan dilego di bursa transfer musim panas nanti. Hasil penjualan pun akan diarahkan pada Alvaro Moratta. AC Milan menilai Morata cukup cocok untuk diduetkan dengan striker muda, Patrick Cutrone, musim depan. 

Musim ini Morata tampil di luar ekspektasi bersama Chelsea. Diharapkan menjadi mesin gol, Morata baru mencetak 15 gol dari 45 laga. Pencapaian yang sebetulnya cukup lumayan ini dinilai Chelsea masih belum cukup mengangkat performa tim. Namun, kondisi itu belum tentu terjadi jika ia hijrah ke Serie A.

AC MilanAlvaro MorataRadamel FalcaoSimone ZazaLiga ItaliaAndrea Belotti

Berita Terkini