x

Persib Bantah Incar Luong Xuan Truong untuk Gantikan Essien

Jumat, 11 Mei 2018 15:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membantah kabar yang menyebutkan jika Persib akan merekrut pemain asing asal Vietnam, Luong Xuan Truong untuk menggantikan posisi Michael Essien. 

Baca Juga

Pemain ini berusia 23 tahun dan masih tercatat sebagai salah satu pemain yang memperkuat klub Liga Vietnam (V. League 1) Hoang Ahn Gia Lai. Posisinya sebagai gelandang dinilai pas untuk menggantikan Essien di tim Maung Bandung. 


1. Persib Bantah bidik Pemain Vietnam

Teddy Tjahyono

"Enggak benar itu," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono saat dihubungi wartawan, Jumat (11/05/18).

Kabar Luong Xuan Truong dikaitan dengan tim kebanggaan Bobotoh dibahas oleh media Vietnam dan menyebutkan jika kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dan menjanjikan bagi Persib. 

"Dengan kemampuan menyerang dan pertahanan yang lebih baik dari sebelumnya, yang lebih penting adalah kemampuan bermain di lini tengah," tulisnya.

"Tak perlu diragukan lagi kemampuan Luong Xuan Truong di Timnas Vietnam U-23 serta klub pada musim ini, dirinya bersiap menjadi calon pengganti potensial di Persib Bandung," tambah Bongda 24H.


2. Pemain Vietnam Tak Disiapkan untuk Gantikan Essien

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Teddy juga membantah jika pemain yang mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan disiapkan untuk masuk di putaran kedua. Karena, Persib kompetisi Liga 1 2018 sendiri baru berjalan delapan pekan dan perjalanan masih cukup panjang.

Essien masih menjadi bagian dari tim Persib, hanya saja pemain yang sempat memperkuat Chelsea ini tidak dimasukkan dalam komposisi skuat Maung Bandung dibawah asuhan Roberto Carlos Mario Gomez. Setelah, Persib mendatangkan Jonathan Bauman.

"Enggak benar juga," jelas Teddy. 


3. Evaluasi Pemain Persib

Para pemain Persib Bandung dan Borneo FC melakukan jabat tangan usai laga.

Meski begitu, pelatih Persib tidak menutup kemungkinan menambah pemain pada putaran kedua, karena setelah berakhirnya putaran kedua Gomez pasti akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemainnya.

"Pada saat transfer window setengah musim kita akan me-review skuat kita," ucap Teddy.

Persib BandungLiga IndonesiaLuong Xuan TruongLiga 1

Berita Terkini