x

Persib Lawan Persipura, Gomez Komentari Hilton Moreira

Jumat, 11 Mei 2018 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menilai pemain Persipura memiliki kualitas dan pengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/18), pasukannya harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan. 

Baca Juga

Gomez menambahkan, salah satu pemain yang menjadi perhatiannya di tim berjuluk Mutiara Hitam adalah Hilton Moreira yang sempat berkostum Persib beberapa musim lalu. Striker asal Brasil ini menurutnya merupakan pemain yang berbahaya.


1. Hilton Belum Pasti Main Lawan Persib

Hilton Moreira saat latihan.

"Saya tahu dia (Hilton) pemain yang bagus dan mereka punya pemain lain yang kualitasnya sama," kata Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/05/2018).

Hilton belum dipastikan tampil pada pertandingan pekan kedelapan ini, pasalnya sebelumnya kondisinya kurang bugar. Menurut Gomez, meski Hilton tidak tampil, namun kekutan Persipura tidak akan berkurang, karena mereka memiliki pemin yang bisa menggantikan peran pilar yang absen.

"Satu orang tidak main, tapi mereka masih punya pengganti," jelasnya.


2. Mario Gomez Persiapkan Tim Lawan Persipura

Mario Gomez saat ditanya awak media

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Takzim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang. Sehingga pada pertandingan pekan kedelapan ini pihaknya menargetkan hasil maksimal.

Persib sendiri selama kompetisi Liga 1 2018 belum kalah di kandang, dari tiga pertandingan dua diantaranya berkahir dengan kemenangan, sedangkan satu laga lainnya harus puas berbagi angka saat menghadapi PS TIRA. 

"Saya lebih memikirkan tim saya untuk melanjutkan tren positif di sini," ucap Gomez. 


3. Persipura Tim Tangguh

Mario Gomez di konferensi pers jelang lawan Persipura.

"Kita tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting, Persipura salah satu tim tangguh. Tapi kita besok bisa memainkan seluruh pemain, dan kita sangat siap untuk pertandingan ini, tiga poin itu jadi target kami," kata Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/05/2018).

Mengenai kekuatan lawan, Gomez menilai tim berjuluk Mutiara Hitam ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena, secara komposisi dihuni pemain berkualitas hampir di semua lini, hal itu terbukti dengan posisi mereka yang saat ini berada di puncak klasemen.

 

Persib BandungPersipura JayapuraHilton MoreiraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini