x

Persija Tanpa Jaimerson dan Andritany, Pelatih Madura United Angkat Bicara

Jumat, 11 Mei 2018 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Milomir Seslija.

Persija Jakarta sudah hampir pasti tidak bisa memainkan bek andalan Jaimerson da Silva saat menjamu Madura United, Sabtu (12/05/18) di pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pemain asal Brasil itu dilaporkan belum 100 persen fit setelah pemulihan cedera yang dialami dua pekan lalu.

Baca Juga

Selain Jaimerson, Persija juga tidak diperkuat kiper utama, Andritany Ardhiyasa, yang sedang dalam masa pemulihan cedera. Pemain 27 tahun itu menderita retak tulang pipi dan bergesernya tulang penyangga mata hingga harus absen selama tiga bulan ke depan.


1. Pelatih Madura United Bicara Kiprah Persija di Piala AFC

Pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Hal itu pun sudah diketahui pihak lawan. Pelatih Madura, Milomir Seslija, mengatakan ia sudah tahu hal itu namun baginya sepakbola bukan berbicara di atas kertas tetapi di atas lapangan. Ia mencontohkan Johor Darul Takzim yang sebelumnya menang telak 3-0 atas Persija, namun di leg kedua kalah 0-4 saat bertandang ke Stadion GBK.

"Persija baru saja away, main di Singapura dan itu tekanan besar karena membawa gengsi dan nama Indonesia. Saya pikir di sana ada perbedaan karena kalah saat main di lapangan sintetis dan Home United sudah terbiasa dan saya yakin Persija akan dapat hasil bagus di leg kedua," ucap Milo.


2. Tekanan Main di Kandang Persija

Para pemain Madura United selebrasi gol.

"Tapi sekarang balik main di kandang Persija dan mereka juga menang seperti lawan Johor. Jadi sepakbola bukan di atas kertas tapi di dalam lapangan. Persija punya banyak fans dan itu pasti berbeda buat kami," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Serbia itu menegaskan ada banyak faktor yang bisa berpengaruh terhadap pertandingan esok hari. Kesalahan-kesalahan kecil baik secara individu maupun tim akan menjadi pembeda sehingga harus diminimalisir.


3. Klasemen Persija dan Madura United

Latihan tertutup Persija Jakarta Jelang Lawan MU.

"Dalam sepakbola pasti ada kesalahan-kesalahan dalam lapangan, baik dari kesalahan individu karena tekanan di dalam lapangan. Dan sepakbola memang seperti itu, tapi kita harus tahu bagaimana untuk tidak melakukan kesalahan yang sama," tutup Milo.

Sebagai informasi, di tabel klasemen sementara Liga 1, Madura United lebih unggul tiga poin dan ada di peringkat ketiga. Sementara itu, Macan Kemayoran ada diposisi lima dengan 10 poin, namun menyisahkan dua laga yang tertunda.

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini