x

Salah ke Madrid, Ini 4 Calon Penggantinya di Liverpool

Jumat, 11 Mei 2018 16:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Mohamed Salah.

Dalam sepakbola, segalanya bisa saja terjadi apalagi jika uang sudah berbicara. Hal itu juga berlaku bagi striker Liverpool, Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir itu baru didatangkan The Reds pada musim 2017/18 ini dan ia nyatanya langsung tampil sangat memuaskan.

Berkat penampilannya itulah membuat Salah juga disebut-sebut bisa langsung pindah ke El Real di musim berikutnya.

Mungkin terdengar aneh jika Salah langsung pindah ke Madrid pada musim depan, namun bukan tidak mungkin jika Los Blancos berani membayar harga lebih kepada Liverpool agar bisa menjemput Salah ke Santiago Bernabeu.

Oleh karena itu, sejumlah nama pun telah bermunculan untuk mengantisipasi kepergian pemain berusia 25 tahun tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT akan mengulasnya:

Baca Juga

1. Malcolm

Malcolm, gelandang serang Bordeaux.

Gelandang sayap yang dijuluki sebagai The Next Neymar ini memiliki gaya dribel yang sang andal. Kecepatannya dalam menggiring bola maupun menggocek lawan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mengawali karier profesionalnya di negara asalnya, Brasil bersama Corinthians pada musim 2014/15, bakat Malcolm langsung disukai oleh klub asal Ligue 1 Prancis, Bordeaux yang merekrutnya di tahun 2016.

Beberapa kali pergerakkannya memang mampu membawa para pemain lawan kerap kerepotan untuk menjaganya.

Pemain ini tentunya bisa mengisi pos Liverpool andai benar-benar ditinggalkan oleh Mohamed Salah pada musim depan.

Hanya saja, untuk mendapatkan tanda tangan Malcolm, tim besutan Jurgen Klopp itu tidak mudah.

Pasalnya, cukup banyak klub elite Eropa yang berminat untuk mendatangkan gelandang serang berusia 21 tahun tersebut.


2. Florian Thauvan

Florian Thauvin, gelandang serang Marseille.

Florian Thauvin pernah mencuat kala membela Marseille di tahun 2013 hingga 2015. Hal inilah yang membuat dirinya direkrut oleh klub Liga Primer Inggris, Newcastle United di musim berikutnya.

Sayangnya, bersama The Magpies Thauvin gagal menemukan tajinya, hingga akhirnya pada musim berikutnya ia kembali dipinjamkan dan dipermanenkan kembali oleh Marseille di musim 2016/17.

Bersama Marseille, pemain bernama lengkap Florian Tristan Mariano Thauvin ini akhirnya kembali bersinar, terutama di musim 2017/18 ini.

Tercatat, Florian mampu mengemas 24 gol dan 17 assists dalam 51 pertandingan yang ia mainkan bersama Marseille di seluruh kompetisi.


3. Nabil Fekir

Nabil Fekir saat melakukan selebrasi.

Gelandang serang yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dikaitkan dengan Liverpool. Sejak transfer musim panas kemarin, Fekir memang telah disebut-sebut ingin didatangkan oleh The Reds, namun pada akhirnya transfer tersebut tak urung terjadi.

Seiring berjalannya waktu, pemain milik Olympique Lyon ini nyatanya semakin impresif bersama klubnya tersebut.

Sejatinya, tim Merseyside Merah ini tidak ingin menjadikan Fekir sebagai pengganti Salah, melainkan didatangkan untuk bisa bekerjasama dengan Salah.

Namun jika pada kenyataannya Salah harus pergi dari Anfield, maka Fekir pun dapat menjadi pengganti yang tepat.


4. Paulo Dybala

Ekspresi Paulo Dybala usai menjuarai Coppa Italia

Kepiawaian Dybala dalam mengatur serangan maupun menggiring bola sepertinya sudah diketahui oleh banyak penggemar sepakbola sejati.

Pemain asal Argentina ini bahkan diminati oleh banyak klub elite Eropa, mulai dari Barcelona, Man United, Man City, Paris Saint-Germain (PSG), dan tentu saja Liverpool.

Seandainya Dybala mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Salah, jelas mantan pemain Palermo ini dapat menjadi pengganti yang sangat tepat di kubu The Reds.

Real MadridLiverpoolJuventusMohamed SalahOlympique MarseilleOlympique LyonLiga Primer InggrisMalcolm SilvaPaulo DybalaGirondins de BordeauxNabil FekirFlorian ThauvinLiga Inggris

Berita Terkini