x

Terkait Transfer Madrid: Lewandowski Dulu, Baru Neymar

Sabtu, 12 Mei 2018 16:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan striker PSG, Neymar Jr. kerap disandingkan dengan Real Madrid.

Real Madrid tentunya ingin merombak skuat mereka, khususnya di lini depan yang dianggap kurang tajam di musim 2017/18 ini.

Sejumlah nama pun dikait-kaitkan dengan klub Ibu Kota Spanyol ini dan salah satunya adalah penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Ujung tombak asal Polandia itu disebut-sebut telah bersedia untuk meninggalkan Munchen dan bergabung dengan Los Blancos di musim depan.

Dengan demikian, maka pihak Munchen, agen Lewandowski, dan juga pihak Real Madrid tinggal melakukan negosiasi lebih lanjut untuk menuntaskan transfer tersebut.

Tak ketinggalan juga pemain termahal dunia milik Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. yang juga sering disebut-sebut akan berlabuh ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Kabarnya, Neymar merasa tidak betah dengan kehidupan di Kota Paris dan membuatnya ingin kembali ke La Liga Spanyol. Menariknya, Neymar dilaporkan tidak ingin kembali ke Barcelona, karena ia disebutkan lebih memilih Madrid.

Baca Juga

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bersedia untuk bergabung ke Real Madrid.

Robert Lewandowski pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Munchen pada tahun 2014.

Empat tahun membela The Bavarians, Lewandowski telah mencetak 150 gol dan 34 assists dalam 193 pertandingan yang ia mainkan bersama Munchen di seluruh kompetisi.

Jumlah gol tersebut juga membuat Lewandowski turut menyumbangkan 2 gelar Bundesliga Jerman, dan masing-masing 1 gelar DFB-Pokal serta Piala Super Jerman.

Namun sayangnya, Real Madrid kini telah mengurungkan niatan mereka untuk memboyong penyerang berusia 29 tahun di musim panas nanti.

Menurut laporan dari SkySports, pihak Los Blancos memang sudah melakukan pertemuan untuk membahas proses transfer tersebut.

Namun, kini Madrid tidak ingin melanjutkan proses transfer tersebut, yang berarti mereka telah membatalkan transfer sang striker ke Santiago Bernabeu.

Jika Lewandowski tidak ingin bertahan di Munchen, maka ia masih bisa memilih dua klub elite Eropa lainnya, yakni Chelsea dan Manchester United yang sudah siap untuk menampungnya di musim depan.


2. Neymar Jr.

Neymar.

Setelah terlebih dulu mengumumkan transfer Lewandowski mereka batalkan, kini Madrid juga mengabarkan tentang mendatangkan Neymar Jr. pada musim panas nanti.

Hal ini langsung diungkapkan oleh pelatih mereka sendiri, Zinedine Zidane yang tidak menyangkal jika Madrid memang sudah melakukan pembicaraan rahasia dengan Neymar di musim depan.

Zidane juga membeberkan jika Neymar bisa saja didatangkan El Real pada musim depan, hanya saja pria asal Prancis ini enggan membicarakan lebih lanjut, karena dirinya ingin fokus membawa Madrid menjadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun.

“Setelah final, nanti kami akan membahas tentang masa depan klub di musim baru nanti dan perubahan apa yang akan terjadi. Tapi sekarang ini saya belum bisa membahas Neymar,” ujar Zidane.

“Saya belum tahu apakah pihak kami sedang bernegosiasi dengan Neymar, saya pribadi juga belum berbicara dengan Neymar mengenai masalah ini. Yang penting, sekarang ini kami harus fokus sampai musim ini selesai, selebihnya menyusul,” tambahnya.


3. Nabung Juga untuk Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Di lain sisi, bukan tidak mungkin jika Neymar untuk sementara di musim depan belum didatangkan oleh Madrid.

Bisa jadi, Real Madrid sedang menabung atau menyimpan uangnya untuk bisa mendatangkan pemain incaran mereka lainnya, yakni Mohamed Salah dari Liverpool.

Bukan tidak mungkin juga Real Madrid akan mendatangkan Neymar Jr. dan Mohamed Salah secara bersamaan dengan nilai transfer yang menakjubkan.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolNeymarChelseaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolBayern MunchenParis Saint-GermainPSGMohamed SalahBorussia DortmundRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini