x

4 Sosok Penting yang Akan Jalani Laga Terakhir di Liga Primer Inggris

Minggu, 13 Mei 2018 16:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Arsene Wenger

Liga Primer Inggris musim 2017/18 akan menggelar laga terakhirnya di pekan ke-38 malam nanti. Dari beberapa laga yang akan tersaji, ada 3 laga yang akan menjadi laga terakhir dari beberapa sosok terkenal di Liga Primer Inggris. 

Pasalnya, empat nama ini dipastikan tak akan ada di Liga Primer Inggris musim depan. Keempat nama itu adalah pelatih Arsenal Arsene Wenger, Per Mertesacker juga dari Arsenal, Wayne Rooney dari Everton, dan Michael Carrick dari Man United. 

Baca Juga

1. Arsene Wenger

Aksi terpuji Arsene Wenger

Arsene Wenger secara resmi telah mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan pelatih Arsenal. Pelatih berusia 68 tahun itu akan meninggalkan Emirates Stadium, usai menjalani laga terakhirnya di Liga Primer Inggris. 


2. Per Mertesacker

Per Mertesacker menangis

Arsene Wenger bukan satu-satunya sosok di Arsenal yang akan menjalani laga terakhir di Liga Primer Inggris. Bek tengah berpostur tinggi berkebangsaan Jerman, Per Mertesacker juga akan menjalani laga terakhir kala melawan Huddersfield. 

Bek tengah berusia 33 tahun itu memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional. Usai pensiun, ia berencana melanjutkan karier sebagai pelatih di akademi Arsenal.


3. Wayne Rooney

Wayne Rooney.

Wayne Rooney yang sudah malang melintang di Liga Primer Inggris bersama Everton dan Man United juga akan menjalani laga terakhirnya. 

Pasalnya, Rooney akan meninggalkan Everton akhir musim ini dan akan berlabuh bersama klub Major League Soccer, DC United. 


4. Michael Carrick

Jose Mourinho dan Michael Carrick.

Gelandang senior Manchester United Michael Carrick juga akan menjalani laga terakhirnya di Liga Primer Inggris sebagai pemain. 18 tahun bermain di Liga Primer Inggris sudah cukup bagi Carrick. 

Carrick memutuskan untuk pensiun di Man United, klub yang sudah 12 musim dibelanya. Carrick sendiri sudah ditawari jabatan sebagai salah satu staff Jose Mourinho, namun Carrick belum mengambil keputusan. 

Arsene WengerWayne RooneyPer MertesackerMichael CarrickLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini