x

Evan Dimas Starter, Selangor FA Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun JDT

Minggu, 13 Mei 2018 09:49 WIB
Editor: Isman Fadil

Selangor FA berhasil menahan imbang Johor Darul Takzim (JDT) 2-2 dalam lanjutan Liga Super Malaysia pekan ke-10. Bertanding di Kuala Lumpur Stadium, Sabtu (12/05/18), Selangor FA sukses menghentikan rekor enam kemenangan beruntun JDT di Liga Super Malaysia.

Baca Juga

1. Evan Dimas dan Ilham Udin Dimainkan Sejak Awal

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas.

Di laga ini, dua pemain Timnas Indonesia yang tengah menjadi sorotan  yakni Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn diturunkan sejak awal oleh pelatih Selangor FA, Nazliazmi Nasir. Tim berjuluk Gergasi Merah menggunakan formasi 4-3-3 untuk menggempur pertahanan JDT.


2. Unggul di Babak Pertama

Selangor FA 2-2 JDT.

Meski bermain ofensif sejak awal, Selangor FA justru dikagetkan oleh gol cepat JDT yang dicetak oleh Gonzalo Cabrera pada menit ketiga. Namun pada menit 14, Selangor FA menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Saiful Ridzuwan.

Dua menit berselang, Selangor FA berbalik unggul melalui penyerang asal Spanyol, Rufino Segovia, melalui tembakan dari dalam kotak penalti yang tak bisa diamankan kiper JDT. Babak pertama Selangor FA unggul 2-1 atas JDT.


3. Gagal Mempertahan Keunggulan

Selangor FA 2-2 JDT.

Namun Selangor FA gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah gol dari Harry Novillo sukses menyamakan kedudukan JDT pada menit ke-68. Hingga laga usai tak ada lagi tambahan gol. Evan Dimas bermain penuh di laga ini, sementara Ilham Udin ditarik keluar pada menit ke-81.


4. Naik Klasemen

Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Hasil imbang kontra JDT membuat peringkat Selangor FA naik satu tangga ke posisi 8 Liga Super Malaysia dengan 11 poin. Sedangkan bagi JDT tetap berada di puncak klasemen lewta torehan 25 poin.  

Evan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FALiga Super MalaysiaBola InternasionalJohor Darul Ta'zim

Berita Terkini