x

Profil Tim Piala Dunia 2018: Meksiko

Minggu, 13 Mei 2018 16:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Meksiko.

2018 menjadi salah satu waktu yang sangat digemari oleh pencinta sepakbola. Sebab tahun ini perhelatan akbar si kulit bundar akan kembali menyapa masyarakat dunia.

Ya, pagelaran yang dimaksudkan adalah Piala Dunia. Kompetisi yang berlangsung empat tahunan ini akan diselenggarakan di daratan Eropa, tepatnya Rusia sebagai tuan rumah.

Pemain Meksiko merayakan gol Raul Jimenez.

Kompetisi yang sudah memasuki edisi ke-21 ini akan dihelat pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. 32 negara yang menjadi kontestan akan beradu ketangkasan dalam menyuguhkan permainan indah di lapangan hijau.

Menjelang perhelatan bergengsi ini sejumlah tim nasional yang berpartisipasi tengah berpartisipasi. Termasuk salah satu kontestan dari negara ketiga terbesar di Amerika Latin, yakni Meksiko.

Baca Juga

Oleh sebab itu INDOSPORT ingin menjabarkan beberapa informasi untuk pencinta sepakbola, terkait perjuangan Tim Nasional (Timnas) Meksiko yang akan mengarungi kerasnya Piala Dunia 2018. Berikut ulasannya.


1. Daftar 28 Pemain yang Akan Dipilih ke Piala Dunia 2018

Timnas Meksiko merayakan kemenangan mereka atas tuan rumah Rusia.

Tim Nasional Meksiko, yang dibesut oleh Juan Carlos Osorio Arbalez, banyak memiliki talenta berbakat yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tak hanya itu banyak pemain bintang kelahiran Meksiko yang bermain di lima liga elite Eropa saat ini.

Pada kesempatan kali ini juga Timnas berjuluk Los Tricolores kemungkinan akan memadukan beberapa pemain senior dan juga bakat muda untuk berkiprah di Piala Dunia 2018. Hal itu demi menumbuhkan kembali pesepakbola andal dari Meksiko.


2. Perkiraan Starting XI

Starting Timnas Meksiko DP Russia 2018

Dalam beberapa kesempatan pertandingan internasional yang dilakoni Timnas Meksiko, pelatih Juan Carlos Osorio Arbalez, kerap mengusung sistem 4-2-3-1. Bisa saja sistem yang sama juga diterapkan dalam perjuangan mereka di Piala Dunia 2018.

Kiper: Guillermo Ochoa

Mantan kiper Malaga, yang saat ini berkarier di Liga Belgia bersama Standard Liege, Guillermo Ochoa tampaknya akan dipercaya oleh sang pelatih untuk mengawal lagi gawang Tim Nasional Meksiko.

Sebab kemampuannya dalam memberikan rasa aman untuk jala El Tri tak perlu diragukan lagi. Hal itu teruji kala jam terbang Ochoa menghadapi penyerang-penyerang top Eropa.

Bek: Gallardo, Alanis, Ayala, Araujo

Di posisi bek, sang pelatih masih terus mencari empat pemain yang pas. Tetapi INDOSPORT memilih Gallardo, Alanis, Ayala, dan Araujo untuk menjaga area kotak penalti Tim Nasional Meksiko.

Pasalnya keempat pemain ini sudah sering diturunkan oleh pelatih secara bersamaan dalam sejumlah pertandingan. Sehingga kemistri antarpemain tampaknya sudah terbentuk dan padu.

Gelandang: Carlos Vela, Guardado, Lozano, Herrera, Fabian

Di sektor gelandang, diprediksi Guardado dan Hererra akan berduet mengisi poros gelandang tengah. Mereka berdua siap berjibaku untuk mematahkan serangan lawan sekaligus penyambung bola dari lini belakang ke depan.

Lalu jika lebih maju ke atas lagi ada nama Vela, Lozano, dan Fabian. Ketiga pemain ini akan saling bantu untuk mengurung sekaligus membongkar pertahanan lawan lewat aksi individu di sepertiga akhir lapangan.

Striker: Javier Hernandez

Poros depan tentunya akan dihuni oleh striker West Ham United, yakni Javier Hernandez atau biasa disapa Chicharito. Penyerang yang memiliki gaya pocher ini siap menjadi ujung tombak Tim Nasional Meksiko di Piala Dunia 2018.

Sebab kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Pernah bermain untuk Manchester United dan Real Madrid sudah cukup menjelaskan kualitas dari Chicarito di atas lapangan.


3. Player to Watch (Javier Hernandez)

Pemain West Ham United Javier 'Chicharito' Hernandez.

INDOSPORT memilih Javier 'Chicharito' Hernandez sebagai player to watch untuk Tim Nasional Meksiko di Piala Dunia 2018. Sebab Chicharito memiliki kemampuan yang cukup unik ketika berada di kotak penalti lawan.

Dirinya mampu menempatkan posisi yang cemerlang untuk menerima umpan dari rekan-rekannya. Sehingga peluang untuk dikonfrontasikan menjadi gol menjadi sangat bagus. Chicharito juga memiliki tendangan yang akurat ke jala lawan.


4. Rising Star (Hirving Lozano)

Pemain PSV Eindhoven Hirving Lozano.

Pemain muda Meksiko yang kini telah merintis karier bersama PSV Eindhoven Hirving Lozano diprediksi akan menjadi calon bintang dipagelaran Piala Dunia 2018. Sebab gelandang serang 22 tahun ini sudah dipercaya pelatih PSV untuk beberapa kali turun sejak menit pertama.

Dalam 32 kali penampilan bersama PSV Eindhoven musim ini, dirinya telah mengemas 17 gol dan delapan assists. Bahkan berdasarkan lama statistik whoscored, Lozano diberi nilai 7.90. Tentu saja angka tersebut cocok menjadikannya rising star di Piala Dunia 2018.


5. Fakta Menarik Meksiko

Javier Hernandez merayakan gol.

Tim Nasional Meksiko juga memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui oleh penggila si kulit bundar. Oleh sebab itu INDOSPORT coba menggali beberapa fakta yang dimaksud. Simak.


6. Prediksi di Piala Dunia 2018

Pemain Meksiko merayakan gol Javier Hernandez.

Melihat langkah Tim Nasional Meksiko untuk berkancah di Piala Dunia 2018 dengan penuh perjuangan, serta belum stabilnya komposisi tim, dan juga skema yang diusung, Los Tricolores kemungkinan masih bisa untuk tembus ke babak 16 besar.

Akan tetapi perjalanan mereka untuk tembus ke fase gugur akan sangat rumit. Sebab lawan mereka adalah Jerman, Korea Selatan, dan juga Swedia. Sehingga target untuk tembus ke fase 16 besar akan dipatok oleh Meksiko.

MeksikoPiala DuniaJavier HernandezPiala Dunia 2018Guillermo OchoaBola InternasionalHirving LozanoProfil Tim Piala Dunia 2018

Berita Terkini